Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Borneo Merasa Diuntungkan dengan Pemboikotan Suporter PSS

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 21 November 2019 05:45
Sleman: Borneo FC berhasil memutus tren negatif empat laga gagal menang di Liga 1 Indonesia 2019. Itu mereka tunjukkan dengan mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 20 November malam WIB.
 
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menjelaskan salah satu faktor penyebab kemenangan timnya dikarenakan minim suporter tuan rumah. Dengan begitu, Pesut Etam bisa tampil lebih lepas di lapangan.
 
Sekadar informasi, suporter fanatik PSS--Brigata Curva Sud sengaja tidak menyaksikan pertandingan saat tim kesayangannya menjamu Borneo. Itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas insiden penangkapan salah satu anggotanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tahu bahwa suporter mereka (PSS) dukungannya sangat penting bagi tim dan itu apalagi di rumah. Saya tahu menurut kami tidak banyak supporter yang datang tentu tidak baik bagi tim," kata Gomez dalam jumpa pers usai laga.
 
"Tapi tak mengapa. Di dalam lapangan tetap main sebelas lawan sebelas. Meski begitu, suporter tetap salah faktor yang sangat penting," tambahnya.
 
Gomez mengaku dirinya sangat senang senang bisa mencuri tiga poin dari kandang PSS. Sebab, Super Elang Jawa punya tren positif jarang terkalahkan di Stadion Maguwoharjo.
 
"PSS merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang. Juga karena kami tak bisa bermain dengan 10 pemain," katanya.
 
Kemenangan atas PSS membuat Borneo merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 45 poin. Namun, mereka masih terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Bali United.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif