Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Persebaya Bantai BFC, PSIS Permalukan Arema

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 08 Desember 2019 21:25
Jakarta: Persebaya Surabaya melakoni pekan ke-31 Liga 1 2019 dengan gemilang. Bajul Ijo membantai Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0, Minggu 8 Desember.
 
Tampil di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya mendominasi seluruluh laga. Bahkan tim tamu tak diberikan kesempatan sedikit pun untuk melepaskan tembakan ke gawang.
 
Persebaya membuka keunggulan menit ke-25 lewat gol Aryn Williams. Tuan rumah menambah tiga gol lainnya di babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  David Silva menggandakan keunggulan saat memasuki menit 71. Empat menit berselang, pemain asal Brasil itu mencetak gol kedua sekaligus membawa Persebaya unggul 3-0.
 
Gol bunuh diri Putu Gede di menit 78 menambah derita BFC di Gelora Bung Tomo. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai.
 
Tambahan tiga poin membuat Persebaya naik ke posisi lima dengan 45 poin. Disusul BFC satu tingkat di bawahnya dengan 44 poin.
 
Pada laga lainnya, PSIS Semarang juga berhasil mempermalukan Arema FC. Laskar Mahesa Jenar menang telak 5-1 dari Singo Edan di Stadion Madya Magelang.
 
Tuan rumah sudah unggul di menit 10 lewat gol Hari Yulianto. Disusul gol Septian David Maulana menit 40 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.
 
Rivaldy Bauwo sempat menghidupkan asa Arema usai mempekecil ketinggalan 1-2 menit 49. Namun usai itu petaka justru datang menghampiri Singo Edan.
 
PSIS memberondong tiga gol tambahan gawang Kartika Aji. Tiga gol itu dicetak Septian David menit 54, Bruno Silva menit 62 dan Komarudin menit 90+1.
 
Tambahan tiga poin membuat PSIS naik ke posisi 11 dengan 40 poin. Sedangkan Arema tertahan di urutan sembilan dengan 43 poin.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif