Para pembicara diskusi  Sepak Bola Indonesia di Persimpangan. (Foto: Hasan/Medcom.id)
Para pembicara diskusi Sepak Bola Indonesia di Persimpangan. (Foto: Hasan/Medcom.id)

KLB Momentum Perubahan Wajah PSSI

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Muhammad Al Hasan • 24 Februari 2019 18:30
Jakarta: Sarasehan Bola Juara menggelar diskusi tentang situasi PSSI yang bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Diskusinyabergulir di Another Coffe Shop, Jakarta, Minggu 24 Februari, dengan tajukSepak Bola Indonesia di Persimpangan.
 
Budayawan Arswendo Atmowiloto yang turut hadir sebagai pembicara mengatakan, KLB harus jadi momentum untuk mengubah kepengurusan PSSI menjadi lebih baik. Dia mengibaratkan, wajah PSSI bisa berevolusi sebaik wajah perkeretaapian Indonesia.
 
"Momentumnya (KLB) sekarang baik. Dalam artian bakal ada orang baik yang menemukan jalan. Polisi pun sudah bergerak dan penyelenggaraan KLB sudah benar. Kami dukung itu," kata Arswendo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kenapa saya bilang baik? karena kita enggak pernah membayangkannya. Contohlah kereta api itu. Saya rasa instansi-instansi kita saat ini, termasuk yang mengurus sepak bola bisa seperti itu," tambahnya.

Klik:Kovac Akui Hertha Berlin Sulitkan Bayern Muenchen


Sementara itu, pemerhati sepak bola yang juga selebritis Indonesia, Ronald Surapradja, juga ikut sepakat dengan penyelenggaraan KLB. Ia berharap terjadi perubahan besar di tubuh di PSSI.
 
"KLB memang mutlak dilakukan. Tapi masalahnya, KLB nanti jangan meniru KLB yang sebelum-sebelumnya," kata Ronald.
 
"Kalau PSSI tidak dibenahi sekarang, yang akan menanggung selanjutnya adalah anak-anak kita nanti," tambahnya.
 
Sejauh ini, PSSI belum menentukan waktu penyelenggaraan KLB karena masih menunggu rekomendasi FIFA. Tapi salah satu agendanya adalah mengganti kepengurusan, termasuk untuk posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Anggota Exco, serta jabatan lainnya.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif