Jakmania. (Foto: Antara/Yulius Satria)
Jakmania. (Foto: Antara/Yulius Satria)

Jelang PSS Lawan Persija, Panpel Siapkan Tiket Tambahan untuk Jakmania

Bola persija liga indonesia PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 13 Maret 2019 13:13

Panpel Grup D Piala Presiden 2019 bakal menyiapkan tiket tambahan untuk Jakmania. Sebab, setiap Persija bertanding, animo suporter yang datang selalu tinggi.

Sleman: Panitia pelaksana (Panpel) Grup D Piala Presiden menyiapkan tiket tambahan buat suporter Persija Jakarta, Jakmania. Kuota tambahan ini akan diberikan jelang laga yang mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persija di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat 15 Maret 2019.
 
Ketua Panpel, Tri Mulyanta menjelaskan, kuota tiket buat Jakmania semula disiapkan sekitar 5 ribu lembar. "Kuota tiket (Jakmania) ada tambahan menjadi 8 ribu lembar," ujarnya saat dihubungi pada Rabu, 13 Maret 2019.
 
Ia menyebutkan, animo Jakmania untuk datang ke Stadion Maguwoharjo saat Persija bermain cukup besar. Menurut dia, situasi ini hampir terjadi selama Persija melakoni dua laga penyisihan Grup D Piala Presiden. Jakmania saat Persija bertanding ditempatkan di tribun merah atau sisi timur Stadion Maguwoharjo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia memperkirakan, Jakmania akan difokuskan menempati tribun merah. Sementara, tribun merah yang biasanya ditempati suporter PSS digeser di tribun sisi barat atau tribun biru. Harga tiket di tribun biru sendiri ada dua kategori, yakni Rp60 ribu dan Rp80 ribu.
 
"Pintu masuk tribun timur lewat spiral sisi timur utara, sementara pintu masuk tribun biru lewat spritual utara sebelah barat," kata Tri.

Baca: Jadwal Pertandingan Liga Champions Nanti Malam

Dengan perkiraan jumlah penonton cukup besar, Panpel juga menyiapkan penambahan jumlah personel pengamanan. Dari yang semula sekitar 650 personel gabungan, dari TNI, Polri, serta petugas pengamanan stadion; diperkirakan ditambah hingga seribu personel keamanan.
 
Selama dua pertandingan penyisihan grup D, kata dia, situasi cukup terkendali. "Untuk pertandingan pamungkas di grup D, kami harapkan suporter bisa tertib dan tidak terprovokasi," kata dia.
 
Sebagai tuan rumah, suporter PSS juga diperkirakan akan datang dalam jumlah cukup besar. Terlebih, duel nanti bisa dikatakan pertandingan dua tim juara, meskipun beda kasta. Musim lalu, Persija juara Liga 1 dan PSS menyabet juara Liga 2.
 
Di sisi lain, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan lolos dari fase grup. Persija mengoleksi empat poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang, sedangkan PSS mengemas tiga poin dari hasil sekali menang dan sekali kalah.
 
Pada laga lain, Madura United akan menghadapi Borneo FC sebelum Persija melawan PSS. Madura juga mengemas empat poin, dan Borneo FC masih nol karena dua kali mengalami kekalahan.
 
Video: Jokowi Jajal Motor Balap
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif