Marco Motta. (Foto: dok. Persija)
Marco Motta. (Foto: dok. Persija)

Alasan Marco Motta Gabung Persija karena Terpikat The Jakmania

Bola persija liga 1 indonesia
Media Indonesia • 04 Februari 2020 10:27
Jakarta: Rekrutan anyar Persija Jakarta asal Italia, Marco Motta, membeberkan alasannya untuk menerima pinangan 'Macan Kemayoran'. Mantan bek Juventus itu mengaku terkesan dengan fanatisme pendukung Persija, The Jakmania.
 
"Persija tim terbesar di Indonesia dengan salah satu kelompok suporter terbesar di dunia. Saya mau bermain dengan tekanan seperti ini dan saya katakan, yes. Saya ingin merasakan pengalaman itu," kata Motta ketika konferensi pers di Jakarta, kemarin.
 
Ia mengaku teringat dengan fanatisme pendukung sepak bola di Jakarta. Motta yang saat itu bermain untuk Juventus berhadapan dengan Indonesia All Stars bermain di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2014. Momen itu yang membuatnya tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran Persija.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persija menghubungi saya di awal Januari. Saya langsung teringat tentang stadion tempat saya pernah bermain lawan all star di 2014 dan setelah itu saya katakan, okey," kata Motta.
 
Eks pemain AS Roma itu mengatakan akan membayar dukungan penuh dari The Jakmania dengan menorehkan juara pada musim debutnya.
 
"Saya mau bantu tim menjadi juara. Saya sangat senang. Hari ini saya dapat banyak pesan dari fan, The Jakmania. Ini sesuatu yang sangat bagus karena mereka menunggu saya dan saya sekarang di sini," kata Motta yang menampik dirinya menerima pinangan Persija Jakarta karena tergiur dengan gaji yang ditawarkan manajemen 'Macan Kemayoran'.
 
"Saya datang ke sini untuk sepak bola," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Motta terakhir kali memperkuat klub Siprus, Omonia. Ia juga pernah berkostum Watford dan Almeria. Motta dikontrak Persija selama dua tahun.
 
Di bagian lain, Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca menjelaskan rekrutan anyar, Marco Motta, telat bergabung dengan skuat. Meski kabar perekrutan Motta telah bergabung tersiar sejak Januari, Motta tak kunjung datang ke Jakarta.
 
Prapanca mengatakan, Motta harus mengurus kebutuhannya di Italia sebelum pindah ke Indonesia, seperti masalah visa. Selain itu, Motta perlu mengurus kepindahan keluarganya. "Jadi, inilah waktu yang tepat," kata Prapanca.
 
Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif