NEWSTICKER
Makan Konate-Foto: Antara/Moch Asim
Makan Konate-Foto: Antara/Moch Asim

Liga 1 Indonesia 2020

Konate Dipercaya Jadi Kapten Persebaya Musim Liga 1 2020

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Medcom • 27 Februari 2020 17:17
Konate akan menjadi pemain asing pertama yang menyandang ban kapten Persebaya.
 
Surabaya: Persebaya Surabaya telah menetapkan kapten tim untuk musim 2020. Hari ini, ditetapkan bahwa Makan Konate, Hansamu Yama, dan Rachmat Irianto, akan menyandang ban kapten sepanjang musim Liga 1 2020.
 
"Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa sudah kita bahas, saya juga presentasi ke pemain, bagaimana cara kita bermain lebih detail lagi formasi apa saja yang kita mainkan sampai kaptennya juga sudah kami putuskan," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” lanjut Aji seperti dmuat di laman resmi klub.
 
Pemilihan Konate sebenarnya bukan hal baru. Gelandang asal Mali tersebut sudah menyandang ban kapten sejak pertandingan ketiga Green Force di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Kepercayaan tersebut langsung dibalas dengan tiga assist dan tiga gol untuk Persebaya selama turnamen pramusim tersebut.
 
"Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk," kata Konate.
 
Konate akan menjadi pemain asing pertama yang menyandang ban kapten Persebaya setelah kembali berlaga di pentas sepak bola nasional.
 
Yama dan Rian sebelumnya juga sudah pernah menyandang ban kapten. Bahkan Rian sudah mendapatkan kepercayaan itu dalam beberapa pertandingan Liga 1 2019.
 
Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif