NEWSTICKER
Momen Persebaya saat memenangi Piala Gubernur Jatim 2020 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Momen Persebaya saat memenangi Piala Gubernur Jatim 2020 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Persebaya Tuntut Kejelasan Status Liga 1

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 25 Maret 2020 14:00
Jakarta: Persebaya Surabaya menuntut kejelasan status kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pandemi korona menjadi alasan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi sejak 16 Maret lalu.
 
Namun, manajemen Persebaya berharap PSSI segera memutuskan kepastian kompetisi. Apakah kembali bergulir usai status tanggap darurat korona hingga 29 Mei, atau dihentikan permanen.
 
Pasalnya, keputusan itu dinilai perlu untuk menentukan langkah klub ke depannya. Termasuk di dalamnya masalah kontrak dan gaji pemain serta staf.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.
 
Dihentikannya kompetisi Liga 1 pun membuat Persebaya mengambil kebijakan meliburkan skuat. Manajemen meminta seluruh skuat Bajul Ijo menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.
 
"Seminggu ini semua aktivitas tim libur. Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah. Menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus korona," sambung Candra.
 
Pandemi korona di Indonesia memaksa Liga 1 2020 dihentikan. Awalnya, kompetisi sepak bola tertinggi Tanah Air itu disetop dua pekan sejak 13 Maret lalu, namun resmi dihentikan 16 Maret.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif