Mantan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Mantan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri (Medcom.id/Rendy Renuki H)

PT LIB Diminta Cepat Cari Pengganti Cucu Somantri

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 20 Mei 2020 07:00
Jakarta: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umum Muchtar meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk cepat mencari pengganti Cucu Somantri sebagai Direktur Utama.
 
Cucu memutuskan mundur sebagai Direktur Utama LIB, Senin 18 Mei lalu. Keputusan mundurnya Cucu diajukan dan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB.
 
Mundurnya Cucu praktis membuat posisi Direktur Utama LIB kosong. Umuh pun berharap sosok Dirut LIB yang baru bisa segera ditentukan pada RUPS selanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami masih harus menunggu rapat selanjutnya. Katanya akan digelar setelah hari raya Lebaran. Harus secepatnya dipilih siapa pengganti Cucu. Karena PT LIB harus punya pemimpin. Tidak boleh ada kekosongan," kata Umuh.
 
Ia pun mengakui belum mengetahui alasan mundurnya Cucu sebagai Dirut LIB. Namun pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu mundur karena adanya friksi yang terjadi di internal LIB.
 
"Tapi itu juga belum jelas, kemarin saya harusnya ikut RUPSLB. Tapi karena jatah hanya satu, di Jakarta diwakili oleh pak Teddy Tjahjono (Direktur Persib)," sambungnya.
 
Selain Cucu Somantri, tiga petinggi LIB lainnya pun memutuskan mundur Senin lalu. Mereka adalah Komisaris PT LIB Sonhadji dan, Hasani Abdulgani, serta Hakim Putratama yang merupakan Operator Kompetisi.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif