Piala Indonesia 2018

Bantai Klub Liga 3 jadi Momen Kebangkitan Arema

Daviq Umar Al Faruq 21 November 2018 10:35 WIB
Piala Indonesia
Bantai Klub Liga 3 jadi Momen Kebangkitan Arema
Ahmad Alfarizie (kanan) saat laga Arema FC kontra Metro FC. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
Malang: Arema FC mampu bangkit kembali saat menghadapi Metro FC pada pertandingan babak 64 besar zona 5 Piala Indonesia 2018. Pada laga yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang itu, Singo Edan menang 5-1.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengaku kemenangan itu adalah sebuah momen kebangkitan timnya setelah menelan kekalahan telak 0-4 saat melawan Persela Lamongan dalam laga Liga Indonesia 1 2018 pekan lalu.

"Kami bisa melupakan laga itu dan menjadi lebih baik saat ini dengan memenangkan pertandingan ini. Sekarang kami harus menatap laga selanjutnya, memenangkan laga lawan Barito dan keluar dari zona bahaya," katanya.


Pada laga melawan Metro, Milan memuji penampilan para pemainnya terutama pada babak pertama. Sebab, skuat yang diturunkan sendiri didominasi pemain muda, namun Arema tetap mampu memenangkan pertandingan.

Hanya saja pada babak kedua, tempo permainan Arema tampak menurun. Milan mengaku hal itu akibat banyak pemainnya yang sudah lama tak bermain sejak menit awal.

"Kami punya Rivaldi Bawuo dan Purwaka yang sudah lama tidak main. Di sini kami memberikan mereka kesempatan untuk menyegarkan permainan mereka. Sehingga saat lawan Barito, seluruh pemain sudah siap," ungkapnya.

Pelatih asal Serbia ini memuji penampilan pemain mudanya, Jayus Hariono dalam laga ini. Menurutnya, pemain berposisi gelandang ini tampil konsisten dalam membantu pertahanan dan penyerangan tim Singo Edan.

"Jayus dan lainnya adalah pemain masa depan Arema. Tapi lihat dulu siapa yang akan jadi pelatih kepala Arema musim depan. Kalau saya bertahan di Arema saya senang dan akan mempertahankan pemain muda itu," pungkasnya.

Persib Bandung Bantah Tuduhan Pengaturan Skor




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id