Jelang Perseru Serui vs Sriwijaya

Sriwijaya Targetkan Curi Poin di 'Markas Kedua' Perseru

Daviq Umar Al Faruq 27 Mei 2018 15:05 WIB
liga 1 indonesia
Sriwijaya Targetkan Curi Poin di 'Markas Kedua' Perseru
Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)
Malang: Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, enggan dianggap beruntung jelang melawan Perseru Serui malam ini. Seperti diketahui, Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah bakal menggunakan Stadion Gajayana Malang sebagai markas kedua mereka selama Ramadan berjalan.

Seperti diketahui, Perseru sebenarnya bermarkas di Stadion Marora, Serui. Namun khusus bulan Ramadan ini, tim Kuda Laut Jingga berpindah markas ke Stadion Gajayana Malang.

"Itu bukan sebuah keuntungan untuk sebuah tim bermain. Karena yang menentukan di sebuah pertandingan adalah bagaimana kualitas tim itu sendiri, yang menentukan baik tidaknya hasil," ujar pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan.

Klik di sini: Timnas U-19 Jajaki Uji Coba dengan PSS Sleman

"Kemudian jarak juga merupakan keuntungan untuk kita. Tapi di sini juga ada faktor-faktor lain yang bisa memengaruhi. Adalah faktor mentalitas pemain serta motivasi bermain tim itu sendiri," ungkapnya.


Meski enggan dianggap sebagai klub yang untung atas situasi tersebut, pelatih yang akrab disapa coach RDini tetap ingin memaksimalkan penampilan skuatnya pada laga ini. Dia berharap bisa mencuri poin atas Perseru.

"Kami ingin curi poin lah. Dapat satu poin tidak jelek main pada laga away. Kalau dapat tiga itu bonus," tambahnya.

Selain itu, dalam persiapan menghadapi Perseru, beberapa pemain RD dipanggil untuk memperkuat timnas U-23. Selebihnya, sebanyak 20 pemain Laskar Wong Kito yang dibawa ke Malang saat ini dalam kondisi siap untuk main di pertandingan besok.

"Ada beberapa pemain kami yang dipanggil timnas, tapi mereka baru bergabung dengan timnas setelah pertandingan ini. Jadi mereka absennya waktu melawan Persela Lamongan," bebernya.

Pemain Muda Indonesia Dilirik Klub La Liga




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id