Kiper Persib sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Kiper Persib sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Usai Rekrut Teja, Persib Depak Dua Kiper ke Klub Liga 3

Bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 16 Januari 2020 15:18
Bandung: Persib Bandung mendepak dua kiper ke klub Liga 3 Indonesia yakni Bandung United. M. Natsir dan Aqil Savic dipinjamkan Persib ke Bandung United untuk musim 2020.
 
Natsir dan Aqil terpaksa harus turun kasta ke klub Liga 3 setelah Persib berhasil merekrut mantan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Aqil dipinjamkan ke Bandung United untuk menambah jam terbang bermain yang selama ini tak didapatkan di Persib.
 
"Berbagai pertimbangan akhirnya, supaya Aqil dapat jam terbang ia akan diturunkam ke Bandung United dan kita merekrut Teja karena yang harus kita daftarkan ke liga hanya tiga kiper," ujar Direktur Persib, Teddy Tjahyono, di Bandung, Kamis, 16 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain Aqil, Natsir atau yang akrab disapa Deden terpaksa dipinjamkan ke Bandung United. Terlebih, Deden saat ini masih melakukan proses pemulihan cedera yang dialami sejak awal 2019 silam.
 
"Kemudian Deden juga dia masih butuh recovery, kemungkinan putaran dua sudah bisa dan siap betul. Karena harus tiga kiper maka Deden juga akan ke Bandung United dulu," ungkapnya.
 
Teddy mengaku sebelumnya tidak akan merekrut kiper baru untuk musim ini. Namun diakuinya, Teja merupakan rekomendasi dari pelatih kiper Luizinho Passos.
 
"Memang sebelumnya rencana tidak ada penambahan kiper. Tapi, di tengah perjalanan setelah berbincang dengan Passos, bahwa Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang. Jadi kita rekrut Teja," pungkasnya.
 
Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, mengatakan, pihaknya sudah lama berkomunikasi dengan Teja. Bahkan komunikasi dilakukan sejak Teja masih berkostum Semen Padang musim 2019 lalu.
 
"Sudah lama ada komunikasi, sekarang sudah resmi menjadi bagian Persib musim ini," tegas Kuswara di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, 16 Januari 2020.
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif