Pelatih PSM, Darije Kalezic . (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Pelatih PSM, Darije Kalezic . (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Persib vs PSM, Laga Perpisahan Bagi Darije Kalezic

Bola persib bandung psm makassar liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 21 Desember 2019 14:04
Bandung: Darije Kalezic dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar untuk musim 2020 mendatang. Melawan Persib Bandung pun akan menjadi laga perpisahan bagi Kalezic dengan PSM.
 
Kalezic mengaku tidak memperpanjang masa kerjanya di Makassar. Faktor teknis kompetisi di Indonesia menjadi alasan Kalezic yang ingin kembali ke negara asalnya Bosnia-Herzegovinian.
 
"Sehari sebelum pertandingan kandang kita di Makassar, saya memberitahu bahwa saya tidak akan memperpanjang masa kerja saya di PSM. Saya capek dan pemain juga capek," kata Kalezic di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, 21 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kalezic mengaku musim ini sangat berat baginya dan juga para pemain dengan jadwal laga yang kerap berubah. Selain itu, jumlah laga yang dilakoni PSM pun membuat Kalezic sangat menguras tenaga dan pikiran karena harus menempuh perjalanan yang jauh dengan waktu yang singkat.
 
"Kita memainkan 58 pertandingan di musim ini, hampir sama dengan Manchester City musim lalu. Dan saya tidak bisa hitung malah jarak perjalanan yang harus kita lalui. Kita main sekali dalam waktu empat hari sejak April, dan di musim yang normal sebuah klub itu memainkan 34 sampai 37 pertandingan," bebernya.
 
Hal itu membuat Kalezic tidak kerasan untuk melatih di Indonesia yang dinilai memiliki jadwal bertanding tidak pasti. Terlebih PSM MakaSsar pun turut dalam Piala Presiden dan Piala Indonesia yang diakui Kalezic sangat menguras tenaga dan pikiran.
 
"Jadi ini musim yang sangat ekstrim jauh dari yang harus PSM MakaSsar jalani. Pengalaman ini mereka tidak pernah jalani pengalaman ini. Dan saya bisa beritahu kalian saya akan meninggalkan Makassar dengan perasaan baik," bebernya.
 
Sementara itu Kalezic laga melawan Persib besok bisa mencuri poin di Bandung sekaligus kado manis perpisahan dan penutupan musim ini.
 
"Kita akan bekerja keras untuk game besok, meksipun game ini tidak punya satu signifikan yang besar seperti memenangkan trofi," tutup Kalezic.
 
Video: Soroti Kampanye Antirasisme Serie A, Yaya Toure Beberkan Diskriminasi di Sepak Bola
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif