Makan Konate. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
Makan Konate. (Foto: Dokumentasi Arema FC)

Konate di Ambang Pecahkan Rekor Pencetak Gol Arema dalam Semusim

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 29 November 2018 18:43
Malang: Gelandang Arema FC, Makan Konate, hampir menyamai rekor sebagai pencetak gol terbanyak Singo Edan pada putaran kedua ini. Hingga saat ini pemain asal Mali tersebut telah mencetak 11 gol.
 
Padahal, Konate baru dikontrak Arema saat pertengahan musim 2018. Namun, raihan gol pemain bernomor punggung 10 itu hampir menyamai rekor Emile Mbamba di musim 2007 yakni 12 gol.
 
"Terima kasih banyak ke Tuhan kasih banyak rezeki, kasih banyak peluang, dan terima kasih kepada teman-teman juga. Saya senang main di Arema, Insya Allah mudah-mudahan bisa selalu cetak gol," ujar Konate.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, raihan gol Konate juga menyalip pencetak gol terbanyak sementara Arema. Yakni striker Dedik Setiawan dengan koleksi sembilan gol. Meski begitu, Konate mengaku kemenangan tim lebih penting.
 
"Target pertama tim bisa menang dulu, setelah itu bisa cetak gol, Allhamdulilah mudah-mudahan yang jelas dua pertandingan terakhir ini saya mau cetak gol ya biar bisa cetak banyak gol," bebernya.
 
Sebelum bersama Arema, Konate dipercaya untuk memperkuat Sriwijaya FC. Namun saat bersama tim berjuluk Laskar Wong Kito itu selama setengah musim, Konate belum mencetak satu gol pun.
 
"Saya tidak tahu kenapa, mungkin waktu di Sriwijaya mungkin belum ada rezeki cetak gol atau bagaimana. Tapi sekarang Alhamdulillah semua lancar," ungkapnya.
 
Meski demikian, eks pemain Persib Bandung ini sendiri mengaku bahwa ada salah satu faktor mengapa dirinya tak produktif saat bersama Sriwijaya. Yaitu karena dia selalu diplot sebagai gelandang serang.
 
"Mungkin karena saya di Sriwijaya FC gelandang serang. Kalau di Arema saya bebas, saya dikasih apa pun, saya bisa kemana-mana. Alhamdulillah saya pun dapat peluang, fokus dan cetak gol," pungkasnya.
 
Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi