Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: dok. MI)
Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: dok. MI)

Persib Berpeluang Mengelola Stadion Si Jalak Harupat

Bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 11 Februari 2019 17:58

Pemerintah Kabupaten Bandung membuka peluang bagi Persib mengelola Stadion Si Jalak Harupat. Kini, tinggal menunggu bagaimana kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Bandung dengan manajemen Persib.

Bandung: Pemerintah Kabupaten Bandung membuka tangan bagi manajemen Persib Bandung untuk mengelola secara penuh Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Pasalnya hingga kini, Persib hanya menyewa SJH dalam satu kali pertandingan kala menjamu lawan.
 
Menurut Kepala UPTD Si Jalak Harupat, Mulyana, pihak Pemkab Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah merencanakan untuk sistem pengelolaan SJH oleh pihak swasta. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib, menjadi salah satu calon pengelola SJH secara profesional.
 
"Memang rencana kita sudah ke arah sana, artinya jadi dikelola Persib Bermartabat itu kan profesional. Jadi nanti seperti stadion lain, kalau sekarang kan UPTD jadi belum ke arah profesional," ujar Mulyana saat ditemui di SJH, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mulyana mengaku, secara aturan, SJH diperbolehkan untuk dikelola oleh pihak swasta termasuk Persib. Hal itu pun, lanjutnya, akan mengurangi biaya pengeluaran Pemkab Bandung untuk merawat SJH.

Baca: Timnas U-22 Pasang Target Maksimal di Semua Event

"Artinya jadi pendapatan asli daerah, karena nanti ada pola kerja sama dengan Persib. Karena itu juga akan mengurangi pengeluaran, karena untuk perawatan rumput saja bisa mencapai Rp500 juta (pertahun)," sambungnya.
 
Namun diakui Mulyana, hingga kini Persib belum mengajukan permohonan kerjasama untuk mengelola SJH. Saat ini, Persib pun harus mengeluarkan dana sebesar Rp65 juta menyewa untuk setiap pertandingan.
 
"Kalau kita ini murah pak cuma Rp65 juta. Tapi tergantung kasta tim yang main juga," tegasnya.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi