Suasana laga Tira-Persikabo vs Madura United. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Suasana laga Tira-Persikabo vs Madura United. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jaimerson Paksa Tira-Kabo Berbagi Poin dengan MU

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 12 Juli 2019 21:59
Cibinong: Tira-Persikabo harus rela berbagi poin pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat 12 Juli. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang Madura United dengan skor, 2-2.
 
Sejatinya, kemenangan sudah di depan mata saat Tira-Kabo menjamu MU di Stadion Pakansari. Namun, mereka malah kebobolan lagi saat injury time babak kedua.
 
Pertandingan berlangsung sengit dengan intensitas tinggi dari kedua tim. Tira-Kabo dan MU yang memang tim papan sama-sama tampil agresif dan sering membuka peluang.

Klik:Pengelola Belum Pastikan Biaya Kerusakan SUGBK Usai Laga Persija vs Persib


Kendati demikian, tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada babak pertama. Golnya dicetak oleh Andy Setyo Nugroho pada menit ke-30 dan Ciro pada menit ke-48.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol Andy tercipta setelah menyontek umpan tendangan bebas Wawan Febrianto yang melengkung ke arah gawang. Sedangkan gol Ciro lahir setelah menyungkil bola hasil operan Louise Parfait.
 
Madura United baru mampu mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Masing-masing golnya dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-67 dan Jaimerson da Silva pada menit 90+1.

Klik:Persib Sulit Cari Pengganti Deden Natshir


Tidak jauh berbeda dengan proses terciptanya gol pembuka Tira-Kabo, Rakic membuka keran gol MU setelah menyundul umpan tendangan bebas David Laly.
 
Nahas bagi Tira-Kabo, Jaimerson mampu menyundul bola liar yang mengenai tiang menjelang laga berakhir. Alhasil, kedudukan imbang 2-2 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil laga membuat Tira-Kabo naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Namun, Bali United yang berada di bawahnya punya kumpulan poin yang sama dan belum memainkan laga lanjutan kontra Barito Putera.
 
Di sisi lain, Madura United juga naik ke posisi tiga dengan koleksi 14 poin. Mereka hanya berselisih 2 poin dengan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC yang berada di bawahnya.
 
Susunan Pemain
 
Tira-Persikabo: Saputra, Beknazarov, Masabessy, Nugroho, Parfait, Lestusen, Febrianto (Sugeng 84'), Arnaud, Ciro (Triaji 70'), Ikpefua, Lestaluhu.
 
Madura United: Ridwan, Jaime, Aryanto, Rama, Merauje (Laly 59'), Berlian, Zulfiandi, Fathier, Nwokolo (Sani 78'), Beto (Nurcahyono 90+2'), Rakic
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif