Kisruh Suporter Arema FC vs Persib Bandung

Arema vs Persib Ricuh, Direktur PT PBB Pastikan Bobotoh Tidak Lancarkan Aksi Balasan

Krisna Octavianus 18 April 2018 18:00 WIB
arema malangpersib bandung
Arema vs Persib Ricuh, Direktur PT PBB Pastikan Bobotoh Tidak Lancarkan Aksi Balasan
Suporter memasuki lapangan saat terjadi kericuhan pada pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung dalam Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (15/4). (Foto: ANTARA FOTO/H Prabowo)
Jakarta: Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengimbau Bobotoh untuk tidak melakukan aksi balasan ketika Persib berbalik menjamu Arema pada putaran kedua. Dia juga mengungkapkan kondisi pelaih Mario Gomez sudah baik-baik saja.

Kita tahu, pertandingan Arema vs Persib berakhir ricuh di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pertandingan yang masih tersisa tujuh menit lagi itu harus dihentikan karena sudah tidak terkendali lagi.

Aremania yang kabarnya kecewa dengan kepemimpinan wasit turun ke lapangan. Pemain kedua tim langsung dievakuasi ke dalam ruang ganti. Dari kubu Persib, Mario Gomez dan Ardi Idrus terkenal lemparan botol.


Klik: Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk Anniversarry Cup

Tak ingin ada aksi balasan ketika bermain di Bandung, Direktur Keungan PT PBB, Teddy Tjahyono mengaku sudah berkomunikasi dengan pentolan Bobotoh. Dia meyakinkan tidak akan ada aksi balasan ketika bermain di Bandung.

"Kami sudah melakukan komunikasi ke Bobotoh dan mengimbau untuk tidak melakukan aksi balasan pada saat pertandingan di Bandung," ujar Teddy saat dihubungi para pewarta. 

"Dan, dari beberapa tokoh Bobotoh juga sepaham bahwa tidak akan aksi balasan di Bandung. Mudah-mudahan semua berjalan baik-baik saja," sambungnya.

Di sisi lain, dia menjelaskan kondisi Mario Gomez yang kepalanya sempat berdarah karena lemparan botol. Kondisi eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu sudah membaik dan tidak ada trauma serius.

"Kondisi coach (Mario) Gomez baik-baik saja, baik mental maupun fisik, dan tidak ada perasaan trauma atau kekhawatiran atas kejadian tersebut," ungkap Teddy.

Video: Ini Stadion Paling Unik yang Menjadi Venue PD 2018
 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id