Pelatih Arema FC Mario Gomez-Medcom.id/Daviq
Pelatih Arema FC Mario Gomez-Medcom.id/Daviq

Piala Gubernur Jatim 2020

Arema Tanpa Bagas dan Rafli di Piala Gubernur Jatim

Bola sepak bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Februari 2020 21:58
Singo Edan di ajang Piala Gubernur Jatim masih mempunyai pelapis yang cukup untuk dua pemain mudanya yang dipanggil Timnas senior.
 
Malang: Arema FC terancam tak bisa menurunkan dua pemain andalannya, M Rafli dan Bagas Adi Nugroho, pada gelaran Piala Gubernur Jatim 2020. Kedua pemain tersebut harus memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti training center (TC) atau pemusatan latihan, pada 9-17 Februari 2020.
 
Piala Gubernur Jatim sendiri berlangsung pada 10-20 Februari 2020. Laga pertama Arema FC melawan Sabah FA dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa 11 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Arema Mario Gomez, mengaku tidak masalah dengan pemanggilan kedua pemain tersebut. Dia justru memberikan selamat, karena dua pemain muda tersebut berhasil menembus Timnas senior.
 
"Selamat untuk Bagas dan Rafli karena mereka dapat panggilan Timnas. Ini bagus untuk mereka dan Arema, karena sekarang Arema punya pemain berlabel Timnas," katanya.
 
Gomez mengaku skuatnya akan baik-baik saja, meski tanpa Bagas dan Rafli. Sebab, Singo Edan di ajang Piala Gubernur Jatim punya pelapis yang cukup untuk dua pemain tersebut.
 
"Kami akan tetap baik-baik saja tanpa Bagas dan Rafli, karena kami punya pemain lain untuk posisi mereka. Ini normal. Karena memang terkadang pemain bagus harus membela Timnas," jelasnya.
 
Di sisi lain, pelatih asal Argentina tersebut menyebutkan, bahwa setiap pemain memang harus siap bila sewaktu-waktu dipanggil Timnas. Selain itu, tim juga harus siap ditinggal pemainnya.
 
"Bukan hanya karena Timnas, namun akumulasi kartu dan cedera juga. Sehingga semua pemain Arema harus siap secara fisik, khususnya untuk bermain kapan pun," tegasnya.
 
Sebagai pengganti Rafli di lini depan, Arema memiliki opsi pemain, yakni Elias Alderete dan Jonathan Bauman. Sementara untuk Bagas, Singo Edan memiliki Nurdiansyah dan Ganjar Mukti sebagai pelapis di lini belakang.
 
Sebelumnya diberitakan, Timnas Indonesia senior akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 9 Februari hingga 17 Februari mendatang. TC sebagai persiapan melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia.
 
Indonesia akan menghadapi Thailand (26 Maret), Uni Emirat Arab (31 Maret) dan Vietnam (4 Juni). Meski dipastikan gugur, namun manajer pelatih Shin Tae-yong tetap ingin memberikan yang terbaik di sisa laga tersebut.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif