Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Persipura Imbau LIB Jangan Salah Pilih Pemimpin

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 19 Mei 2020 06:00
Jakarta: Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengundurkan diri. Pengunduran diri Cucu disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Senin 18 Mei.
 
Selain Cucu, tiga petinggi LIB pun memutuskan mundur dari posisinya. Mereka adalah Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama yang merupakan komisaris dan operator kompetisi.
 
Keputusan mundur para petinggi LIB pun mendapatkan sorotan dari Persipura Jayapura. Sebagai salah satu pemegang saham LIB, Persipura mengimbau LIB jangan salah pilih Pemimpin di kepengurusan berikutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mari teman-teman klub, sama-sama kita bangun sepakbola kita dengan memastikan kita tidak salah memilih dalam menentukan pimpinan LIB berikutnya," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.
 
Persipura mengusulkan LIB selanjutnya harus dipimpin orang-orang independen dan kredibel. LIB jangan dihuni oleh orang-orang dari PSSI, atau yang berafiliasi dengan salah satu klub.
 
"PSSI kami minta untuk menjadi pengawas dalam mengawal perjalanan LIB nanti, kami yakin Pak Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan, juga menginginkan hal yang sama, yakni kita bisa memilih Pimpinan LIB yang profesional, kapabel, dan berpengalaman demi perbaikan sepakbola nasional," sambungnya.
 
Benhur menilai jika LIB kerap menimbulkan friksi akan menjadi perhatian pemerintah. Dikhawatirkan hal tersebut akan berimbas buruk kepada LIB di masa mendatang.
 
"Kita semua tahu bahwa Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo) memiliki atensi yang luar biasa kepada PSSI dan sepakbola, jadi ini harus kita hargai dan hormati. Jangan kita aneh-aneh lagi, sudah lah, kami ini sudah bosan lihat pertikaian yang terjadi baik di PSSI mau pun LIB, berhentilah. Biarkan kerja profesional di LIB dikerjakan oleh tenaga yang profesional," pungkasnya.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif