Laga Bhayangkara FC kontra TIRA-Persikabo di Stadion Madya GBK, Jakarta, Kamis (4/7) (Dok. Media BFC)
Laga Bhayangkara FC kontra TIRA-Persikabo di Stadion Madya GBK, Jakarta, Kamis (4/7) (Dok. Media BFC)

Kata Pelatih TIRA-Persikabo Usai Curi Poin dari BFC

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 04 Juli 2019 22:31
Jakarta: TIRA-Persikabo mencuri satu poin saat laga tandang kontra Bhayangkara FC di pekan ketujuh Liga 1 2019, Kamis 4 Juli. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut fokus menjadi kunci timnya menyudahi laga di Stadion Madya GBK, Jakarta dengan skor 1-1.
 
The Army bahkan sempat membuat tuan rumah ketakutan saat unggul terlebih dahulu. TIRA-Persikabo membuka skor di menit 20 lewat gol tandukan Ciro Ferreira di menit 20.
 
Sayang, gawang mereka balas dibobol BFC lewat gol Ramiro Fergonzi lima menit berselang. Beruntung, TIRA-Persikabo berhasil mempertahankan skor hingga laga bubar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Satu hal yang selalu saya ingatkan, fokus dan konsentrasi ke pertandingan maka semua hal yang berkaitan dengan taktik strategi akan bisa berjalan dengan baik," kata pelatih yang kerap disapa RD usai laga.
 
"Kalau pemain enggak fokus maka itu sudah satu kekalahan. Konsentrasi inilah yang perlu di-maintenance dengan baik. Dari Piala Prediden itulah yang saya evaluasi," sambungnya.
 
Hasil imbang ini pun membuat TIRA-Persikabo belum terkalahkan dari enam laga terakhir. The Army telah meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang dengan torehan 12 poin di posisi ketiga.
 
Namun, RD mengakui akan tetap meningkatkan permainan dan membenahi kelemahan timnya. Apalagi mereka telah dinanti laga berat di pekan selanjutnya, di mana akan menghadapi Madura United, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.
 
"Ada beberapa kelemaham sepeti taktikal itu akan saya berusaha perbaiki. Jadwal ketat sekali, praktis waktu kami tak semelimpah tim lain. Kami akan coba atasi situasi itu dan berusaha lebih baik lagi,' pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif