Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)

Seto Ingin Naluri Mencetak Gol PSS Lebih Hidup

Bola PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 06 Juli 2019 23:36

Seto berharap PSS menemukan kembali ketajamannya ketika menghadapi Kalteng Putra.


Sleman: Performa PSS dalam mencetak gol mengalami penurunan beberapa laga terakhir. Skuat tim berjuluk Super Elang Jawa ini bahkan selalu kebobolan dulu meski akhirnya mendapat poin.
 
Sejak menang 3-1 atas Arema FC pada pembukaan Liga 1, PSS sulit dalam mencetak gol. Setelah laga itu PSS juga tak pernah bisa mencecap kemenangan.
 
PSS bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang dan Bhayangkara FC, serta tandang melawan Persipura Jayapura. Dalam tiga pertandingan itu, PSS selalu kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada pertandingan terakhir, PSS bahkan kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Meski bisa menciptakan banyak peluang, tak satu pun bisa berbuah gol.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan penyelesaian akhir timnya memang belum bagus. Seto mengaku sudah mencoba memperbaiki insting mencetak gol anak asuhnya.
 
"Kemarin kita sudah coba latihan untuk penyelesaian akhir. Mengasah naluri finishing. Finishing touch sedikit lemah. Saya ingatkan lagi," kata Seto di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 6 Juli 2019.
 
Seto tak bisa melakukan banyak hal karena dalam latihan juga harus mengembalikan kebugaran pemainnya usai bertanding tiga hari lalu. Seto menyisipkan latihan penyelesaian akhir di sela latihan tim.
 
"Kita coba menciptakan lagi naluri itu. Mudah-mudahan rasa kepercayaan diri pemain muncul. Selama bermain menang ada berapa peluang yang seharusnya jadi gol tapi tidak," cetusnya.
 
Dalam laga besok, PSS juga terancam bermain tanpa kiper utama mereka Ega Rizky. Ega dikabarkan masih mengalami cedera dan dalam penanganan tim medis.
 
"Ada dua kiper (PSS) alami gangguan. Kita pantau malam ini. Tim medis seperti apa. Medis yang akan merekomendasikan," kata Seto.
 
Video: Ambisi Firmino Bawa Brasil Juara di Rumah Sendiri
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif