Ilustrasi (dok. Medcom.id)
Ilustrasi (dok. Medcom.id)

PSS Sleman Diminta Segera Bangkit

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 29 November 2019 19:53
Sleman: PSS Sleman diminta segera bangkit. Rentetan hasil kurang memuaskan dalam lima pertandingan terakhir menjadi alarm bagi klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengeluhkan kondisi timnya, khususnya saat ditekuk Barito Putera 0-1 pada Kamis, 28 November 2019. Meski berstatus tim tandang, PSS tampil tak begitu buruk.
 
Secara statistik, penguasaan bola hanya berbanding tipis; 51 persen untuk Barito dan 49 persen dikuasai PSS. Barito lebih baik dalam hal tendangan ke gawang dengan catatan enam mengarah ke gawang dan enam tendangan tidak tepat sasaran. PSS, hanya mencatatkan tiga tembakan ke gawang, dua tepat sasaran dan satu tembakan melenceng.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kekurangan kami dalam pertandingan itu mungkin ada faktor kelelahan. Kejenuhan. Gairah memenangkan pertandingan tidak tampak," kata Seto dihubungi Jumat, 29 November 2019.
 
Ketidakmampuan PSS mencetak gol memperpanjang paceklik gol tim ini. Mereka tak mampu mencetak satu gol pun dalam empat pertandingan terakhir.
 
Sebelum laga ini, mereka kalah 0-1 dari Borneo FC, imbang 0-0 dengan Bali United, dan kalah telak 0-3 atas PSIS Semarang. Padahal, tiga pertandingan itu mereka lakoni di Stadion Maguwoharjo.
 
Di sisi lain, posisi PSS di tabel klasemen sementara Liga 1 terus mesorot. Sempat berada di empat besar, kini PSS melorot di posisi kesembilan. Dari 29 laga, PSS mencatatkan 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan sembilan kekalahan.
 
PSS seperti kehilangan kreativitas lini tengah sehingga membuat lini depan tumpul. Kehilangan Brian Ferreira yang cedera hingga akhir musim sangat berpengaruh bagi PSS.
 
Brian terakhir kali main saat PSS ditahan imbang 0-0 oleh Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo. Setelah Brian tak terlibat di dalam tim, PSS hanya mampu mencatatkan satu kemengan pada lima pertandingan terakhir.
 
PSS menyisakan lima pertandingan sebelum mengakhiri musim. Lima laga itu yakni melawan Badak Lampung FC (kandang), Persib Bandung (kandang), Persela Lamongan (tandang), PSM Makassar (tandang), dan PS Tira Persikabo (kandang).
 
"Di sisa laga (kompetisi) akan berusaha mencuri poin. Akan berusaha lebih baik untuk menyelesaikan kompetisi," ujar Seto.
 
Video: Arsenal Resmi Memecat Unai Emery
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif