Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

PS Tira Kabo Paksa Persebaya Main Imbang

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 21 Juli 2019 21:19
Surabaya: Persebaya Surabaya gagal mengumpulkan poin penuh meski bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu, 21 Juli, usai ditahan imbang sang tamu, PS Tira Kabo. Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Tira Kabo.
 
Kedua tim tampil terbuka. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala bagi kedua tim.
 
Ketika babak pertama tampak akan berakhir dengan skor kaca mata, Rachmat Irianto justru mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-45.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Anak legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Tira Kabo yang dikawal Angga Saputra. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.
 
Di babak kedua, Tira Kabo melakukan sedikit perubahan taktik. Mereka terlihat lebih agresif dalam melakukan pressing.
 
Perubahan taktik yang dilakukan tim asuhan Rahmad Darmawan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64 setelah Wawan Febrianto menyamakan kedudukan bagi timnya.
 
Berawal dari pergerakan Ciro Alves di dalam kotak penalti, penyerang asal Brasil itu mengirim umpan mendatar yang langsung disambar oleh Wawan. Skor berubah menjadi 1-1.
 
Enam menit berselang, lampu Stadion Gelora Bung Tomo padam. Hal ini membuat pertandingan dihentikan sekitar 14 menit.
 
Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk mencari gol kemenangan. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Raihan satu angka membuat Persebaya merangkak naik ke posisi tujuh klasemen dengan nilai 13 dari 10 laga. Sedangkan Tira Kabo belum tergeser di puncak klasemen setelah mengoleksi 20 poin hasil 10 kali tanding.
 
Susunan pemain:
 
Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Rendi Saputra, Damian Lizio, M. Hidayat; Irfan Jaya, Amido Balde, A. R. Maulana
 
Tira Kabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louise Parfait, Osas Saha, Manahati Lestusen; Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif