Kartika Ajie ingin jaga gawang Arema tetap cleansheet-Medcom.id/Daviq
Kartika Ajie ingin jaga gawang Arema tetap cleansheet-Medcom.id/Daviq

Kartika Ajie Ingin Jaga Gawang Arema Tetap Cleansheet

Bola sepak bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 14 Oktober 2019 21:26
Kartika Ajie menegaskan, dirinya berharap meneruskan trencleansheetpada tiga laga tandang ke depan melawan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan PS Tira.
 
Malang: Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie ingin melanjutkan tren cleansheet atau tak kebobolan saat timnya bertandang ke markas PSM Makassar pada laga tunda Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 16 Oktober 2019.
 
Gawang Arema belum kemasukkan dalam dua laga terakhir secara beruntun. Yakni saat Singo Edan menang 4-0 kontra PSS Sleman dan menang 2-0 atas PSM Makassar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Nggak ada cara khusus, yang penting maksimal. Bukan saya saja dalam tim, tapi 11 pemain. Kalau semua main bagus kita akan dapat hasil yang lebih baik juga. Mungkin saya bisa kerja keras lagi juga, ya mungkin bisa cleansheet. Insya Allah," katanya.
 
"Besok di sana di kandang mereka, PSM pasti akan main luar biasa. Karena press suporter dari sana," imbuhnya.
 
Raihan cleansheet pada dua laga beruntun ini merupakan kali pertama bagi Arema pada musim ini. Pasalnya, sejak awal musim, gawang Arema yang dijaga bergantian oleh Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Sandi Firmansyah ini, selalu kebobolan setiap laga.
 
"Semua kiper pasti pengen cleansheet. Nggak ada yang nggak mau cleansheet. Terus ya kita maksimalkan. Kalau kita kebobolan 1-2 nggak masalah, yang penting tim bermain bagus dan dapat poin," bebernya.
 
Kartika Ajie menegaskan, dirinya berharap bisa meneruskan tren cleansheet pada tiga laga tandang ke depan. Yakni saat berhadapan dengan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan PS Tira.
 
"Motivasi saya buat next game,awaytiga kali harus bisa dapat 3 poin atau 1 poin. Kalau kita mau naik ke puncak, ya maksimalkan di away ini," tegasnya.
 
Sebagai informasi, gawang Arema sudah bobol 29 kali dari 20 pertandingan Liga 1 2019. Dengan begitu, rata-rata gawang Arema kemasukkan setidaknya satu gol setiap pertandingan.
 
"Semua klub punya striker bagus. Saya juga punya banyak sekali kebobolan tahun ini. Jadi ya saya harus berbenah diri juga. Makanya pertandingan yang kemarin-kemarin ya saya evaluasi juga seperti apa," pungkasnya.
 
Video: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif