Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Persija Ditundukkan Badak Lampung, Bali United Ditahan Persipura

Bola liga indonesia liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 08 Desember 2019 22:57
Jakarta: Persija Jakarta harus tertunduk usai dikalahkan Badak Lampung pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2019, Minggu 8 Desember. Di pertandingan lain, Bali United harus puas ditahan imbang Persipura Jayapura.
 
Bertandang ke markas Badak Lampung, Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Persija mengandalkan sejumlah pemain andalan seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Rohit Chand. Namun, kehadiran mereka tidak terlalu memberikan efek positif untuk penampilan Macan Kemayoran.
 
Persija justru kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah sepanjang pertandingan. Mereka pun harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Memasuki babak kedua, Persija makin kerepotan meladeni permainan Badak Lampung. Tim besutan Edson Tavares bahkan harus kebobolan pada menit ke-54.
 
Gol Badak Lampung itu dicetak oleh Arthur Bonai. Ia sukses melepaskan sundulan usai mendapat umpan dari Fernandinho dari tendangan sudut.
 
Badak Lampung semakin percaya diri. Selang sepuluh menit, mereka kembali mencetak gol lewat Anthony Golec. Ia sukses memaksimalkan bola liar hasil dari tendangan sudut Fernandinho yang memantul di tiang gawang.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Badak Lampung memastikan kemenangan atas Persija dengan skor 2-0.
 
Kemenangan ini menjaga asa Badak Lampung keluar dari zona degradasi. Sebab, dengan tambahan tiga poin, mereka kini naik ke posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Mereka kini terpaut empat poin dari Barito Putera yang berada di batas terakhir zona aman, yakni posisi ke-15.
 
Di pertandingan lain, hasil kurang memuaskan didapat Bali United saat menjamu Persipura di Stadion I Wayan Dipta. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.
 
Persipura mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-33 lewat gol Mamadou Samassa. Beruntung bagi Bali United. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol Irfan Bachdim pada menit ke-62.
 
Hasil imbang ini tidak terlalu berpengaruh untuk posisi Bali United. Sebab, mereka sudah memastikan juara terlebih dulu lantaran jumlah poinnya sudah tidak bisa dikejar rivalnya. Saat ini, Bali United menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin alias unggul 15 poin dari Borneo.
 
Persipura justru menjadi kubu yang paling kecewa dengan hasil imbang ini. Sebab, gara-gara hanya mendapatkan satu poin, mereka gagal menyalip Borneo ke posisi kedua. Posisi yang merupakan kuota untuk tampil di babak kualifikasi AFC Cup 2020.
 
Saat ini, Persipura berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Mereka hanya berselisih satu poin dari Borneo.
 

Video: Meski Sempat Tegang, Ketum PSSI Ucapkan Syukur Timnas Lolos ke Final SEA Games
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif