Agoes Soerjanto (kiri) bersama Ruddy Widodo. (Foto: Arema FC)
Agoes Soerjanto (kiri) bersama Ruddy Widodo. (Foto: Arema FC)

Komitmen Agoes Soerjanto Majukan Arema FC

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 22 Januari 2019 23:45
Malang: Jabatan CEO Arema FC kini telah resmi diemban oleh Agoes Soerjanto. Dia menjadi pucuk pimpinan klub berjuluk Singo Edan ini pasca Iwan Budianto mengundurkan diri karena ingin fokus di PSSI.
 
Agoes menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Mantan Pembina Arema FC ini mengaku dedikasi Iwan Budianto sebelumnya telah berjasa membuat Arema menjadi klub profesional dan modern.
 
"Mari momentum ini kita jadikan moment membangun kebersamaan. Tidak sekedar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB (Iwan Budianto), tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar Singo Edan untuk menang juara dan membanggakan warga Malang Raya," katanya, Selasa 22 Januari 2019.

Baca:Agoes Soerjanto Jabat CEO Arema FC


Agoes menambahkan warga Malang Raya patut berbangga diri karena sosok Iwan Budianto kini telah menjadi aset nasional yang berkomitmen tinggi untuk memajukan sepakbola nasional. Bahkan diakuinya Iwan harus mengorbankan kepentingan pribadinya demi kebutuhan lebih yang besar yakni NKRI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami optimistis keberhasilan Pak IB membangun pondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi," imbuhnya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua GM FKPPI Jawa Timur ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan mampu bekerja sendirian di Arema FC tanpa dukungan semua pihak. Baik dari Arema FC dan terpenting suporter Aremania.
 
"Kami membuka hati dan tangan kami mengajak semua komponen sepakbola di Malang Raya untuk turut memajukan Arema FC karena ini menjadi kebanggaan bersama kita," tegasnya.
 
Agoes pun mengaku kini pihaknya tengah bersiap diri untuk menghadapi turnamen terdekat yakni Piala Indonesia dan Piala Presiden. Dengan perubahan struktur kepengurusan ini, dia menegaskan, bahwa target juara tetap harus diwujudkan.

Baca juga:Nova Ariyanto Fokus Asah Pertahanan Timnas U-22


"Saya memohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa meraih semua yang diimpikan, sekaligus doa dan dukungan kepada Iwan Budianto terima kasih dedikasinya yang tak terhingga atas perjuangan dan pengorbananya selama di Arema FC," pungkasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Iwan Budianto telah resmi menyatakan mundur dari jabatan CEO Arema FC pada Senin 21 Januari 2019 kemarin. Namun, pucuk pimpinan tim berjuluk Singo Edan itu kini beralih ke tangan Agoes Soerjanto.
 
Keputusan tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan hukum pengelola Klub Arema FC yang digelar Selasa 22 Januari 2018.
 
Sementara itu, Iwan Budianto kembali mendapatkan jabatan yang diembannya sejak Kongres PSSI di Surabaya pada 2016, yakni wakil ketua umum PSSI. Agar lebih fokus menjalankan tugasnya mendampingi Joko Driyono sebagai Plt Ketum, IB memilih mundur dari jabatannya sebagai CEO Arema FC.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Umuh Muchtar Berharap Ada Pergantian di Tubuh PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi