Persikota Tangerang

Persikota Menanti Pembangunan Stadion Baru

Hendrik Simorangkir 03 Desember 2018 16:33 WIB
Liga 3 Indonesia
Persikota Menanti Pembangunan Stadion Baru
Wajah Stadion Benteng di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang yang terbengkalai. (Foto: Hendrik/Medcom)
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang, Banten, berencana menghentikan penggunaan Stadion Benteng sebagai tempat laga pertandingan sepak bola profesional setelah direvitalisasi. Hal itu dikarenakan Persikota Tangerang akan dibuatkan stadion baru yang lebih representatif di Jalan Benda. 

Manajer Persikota Tangerang, Mahdiar, mengatakan pihaknya akan menanti pembangunan stadion sepak bola yang akan menjadi markas klubnya. Ia berharap stadion itu akan cepat terealisasi. Sehingga, timnya tak perlu repot lagi mencari stadion untuk pertandingan kandang ketika promosi ke liga yang lebih tinggi.

"Kami sekarang masih di Liga 3. Sistemnya main di daerah tertentu. Tapi kalau Liga 2 harus punya stadion sendiri," kata Mahdiar, Senin, 3 Desember 2018.


Meski menanti pembangunan stadion baru, Pemkot Tangerang akan tetap memfasilitasi lapangan di Kota Tangerang untuk pembinaan bibit-bibit muda pesepakbola. 

Saat ini semakin banyak lahan sepak bola yang tergusur untuk pembangunan. Akibatnya, anak-anak akan sulit bermain bola. "Kami intinya setuju dengan rencana Pemkot Tangerang," ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana merevitalisasi Stadion Benteng seperti Istora Senayan. Kondisi Stadion Benteng sendiri saat ini sangat memprihatinkan. 

Tempat yang menjadi saksi sejarah kebesaran Persita dan Persikota Tangerang itu tak terawat. Halaman Stadion Benteng kini dijadikan tempat parkir mobil tangki air dan angkutan umum. Sementara sampah plastik berserakan di mana-mana.

Tribun stadion pun telah terlihat rapuh. Dengan kondisi cat yang kumuh dan mulai terkelupas. Memasuki ke dalam, aroma tak mengenakkan sangat terasa.

Tak hanya itu, kondisi tribun di sisi utara, selatan, dan timur juga telah tertutupi rumput ilalang. Hanya tribun utama yang kondisinya masih lebih baik, meski tak bisa dikatakan layak. Sampah dan coretan dinding bercampur menandakan tribun tersebut tak dirawat bertahun-tahun lamanya.

Hanya kondisi lapangan yang masih digunakan. Itu pun hanya sebagai tempat latihan sekolah sepak bola (SSB) dan turnamen kecil antar klub.

Thailand Tahan Imbang Malaysia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id