Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera saat menghadiri konferensi pers jelang laga leg 1 babak 8 Besar Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion PTIK. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera saat menghadiri konferensi pers jelang laga leg 1 babak 8 Besar Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion PTIK. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Strategi Bhayangkara FC untuk Kalahkan PSM Makassar

Bola psm makassar Piala Indonesia Bhayangkara FC
Muhammad Al Hasan • 26 April 2019 23:36
Jakarta: Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar pada leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia pada Sabtu, 27 April 2019 di stadion PTIK, Jakarta Selatan.
 
Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera mengaku tidak punya strategi khusus. Ia hanya menekankan agar skuat asuhannya fokus pada gaya permainan yang selama ini disajikan dalam menu latihan mereka.
 
"Persiapan sudah bagus, kita sudah siap untuk besok. Kita kerja untuk dapat tiga poin," kata Alfredo dalam konferensi pers di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jum'at 26 April 2019.

Baca:Persija Tumbang di Markas Bali United


Begitu pun saat disinggung mengenai stadion yang berpotensi berlumpur ketika hujan. Ia mengatakan itu bukan masalah besar bagi timnya selama pemain fokus pada permainan tim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kalau seperti itu kita enggak bisa antsipasi, yang penting kita fokus dan kerja walaupun lapangan tidak bagus, kita fokus saja di pertandingan semoga kita bisa menang. Yang penting fokus, pikir positif tidak usah pikir lapangan karena mau tidak mau kita mainnya di situ (Stadion PTIK)," lanjut Alfredo.
 
Saat ditanyai analisisnya terkait PSM Makassar, ia mengaku sudah mempelajari gaya bermain mereka. Ia yakin latihan yang ia berikan selama ini bisa menahan laju PSM Makassar. Terlebih, kini Rizky Pellu dkk tengah dilanda masalah kebugaran karena jadwal yang padat.

Baca juga:PSM Makassar: Piala Indonesia dan Piala AFC Sama Penting


"Saya pikir PSM punya tim bagus, yang penting sih fokus yang pasti kita sudah antisipasi dengan kita sudah latihan. Kita tidak fokus ke nama (pemain PSM yang akan dimatikan), tapi lebih fokus dengan apa yang kita lakukan," lanjut dia.
 
Di kesempatan yang sama pemain sayap Bhayangkara FC Alsan Sanda mengungkapkan hal senada dengan sang pelatih. Ia optimistis The Guardians bakal menang selama mengikuti arahan coach dan manfaatkan kelemahan PSM Makassar yang ia yakini bakal kurang fokus karena tengah berkompetisi di Piala AFC.
 
"Kita bisa lihat PSM mereka tidak fokus di pertandingan ini karena mereka ada pertandingan AFC dalam waktu dekat jadi kita bisa memanfaatkan pertandingan ini," ungkap Alsan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Coba Kekuatan Thanos di Google


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif