Persija Jakarta

Teco Yakin Persija Masih Bisa Bersaing tanpa Simic

Ahmad Mustaqim 09 Juni 2018 11:30 WIB
liga 1 indonesia
Teco Yakin Persija Masih Bisa Bersaing tanpa Simic
Marko Simic (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Bantul: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra merasa kehilangan atas kepulangan Marko Simic ke Kroasia. Baginya, Simic sosok pesepak bola bagus dan telah membantu mendongkrak performa timnya dalam beberapa pertandingan. 

Simic mendapat skors larangan empat pertandingan di kompetisi domestik. Hal ini menyusul tindakan Simic yang dianggap menyikut pemain Persipura saat Persija menang 2-0 beberapa waktu lalu. 

Dengan kondisi saat ini, Teco masih menaruh harapan para pemain lain bisa menggantikan Simic. "Kita punya punya pemain lain. Pasti punya semangat dan konsentrasi yang bagus," kata Teco di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, selepas pertandingan melawan PS Tira, Jumat malam, (8/6/2018). 


Dia mencontohkan pemain senior Bambang Pamungkas yang mencetak satu dari lima gol Persija ke gawang PS Tira semalam. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi pemain berjuluk BP itu musim ini. 

"Dia (BP) idola Jakmania. Pasti Jakmania senang waktu lihat (BP) main dan cetak gol. Ini juga menjadi semangat buat dia," ujarnya. 

Usai kemenangan atas PS Tira, skuat Persija akan libur lebaran. Dia meminta para penggawanya menjaga kondisi fisik masing-masing. Selain itu, lanjutnya, pelatih fisik akan membuat program usai libur lebaran untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. 

Teco mengingatkan para pemain Persija bahwa timnya masih memiliki banyak pertandingan. Untuk putaran pertama, Persija baru menjalani 10 pertandingan, sementara sebagian tim sudah menjalani 13 pertandingan.  

Jika bisa memenangi tiga laga lain, Persija berpeluang merangkak dan bersaing di peringkat teratas klasemen Liga 1. "Kita punya banyak pertandingan ke depan. Kami akan fokus (menyelesaikan pertandingan) putaran pertama," ungkapnya. 

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id