Bali United Sukses Pecundangi Persija
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Bantul: Bali United berhasil memecundangi Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Selasa 17 Juli malam WIB. Serdadu Tridatu bawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Agung, Bantul, kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan. Menariknya, Bali United yang bertindak sebagai tim tamu tidak mau bertahan.

Hasilnya, Serdadu Tridatu berhasil mengejutkan Persija dengan mencetak gol pada menit ke-20. Melvin Platje mencetak gol pertamanya untuk Bali dengan tandukan setelah mendapat umpan Dallen.


Gol ini memaksa Macan Kemayoran menyerang secara frontal. Sementara, Bali United bermain bertahan. Akan tetapi, tidak ada gol lagi dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, Persija benar-benar menekan Bali United dan memaksa tim lawan hanya mengandalkan serangan balik. Banyak peluang mereka dapatkan, tetapi ketangguhan Wawan Hendrawan membuat anak asuh Stefano Cugurra Teco frustrasi.

Ada kejadian menarik menjelang berakhirnya laga. Penyerang Persija, Ivan Carlos berseteru dengan Wawan. Pangkal masalahnya, Wawan kesal karena Ivan menginjak tangannya.

Dalam tayangan ulang, Ivan Carlos terlihat meludahi Wawan. Dan, itu memantik keributan. Akan tetapi, keadaan bisa ditenangkan oleh wasit dan pemain lain yang tidak tersulut emosinya.

Petaka Persija hadir pada menit ke-90+4. Berawal dari Stefano Lilipaly yang lepas dari penjagaan, dia tinggal berhadapan dengan kiper Andritany Ardhiyasa. Akan tetapi, dia memilih untuk tidak menembak ke gawang dan malah bermain operan satu-dua cantik dengan Ilija Spasojevic. 

Lilipaly pun menyelesaikan permainan cantik itu dengan mencatakan namanya di papan skor. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Bali United berhasil menyodok ke peringkat ke-7 dengan 23 poin. Mereka menggeser Persija yang kali ini berada di peringkat ke-9 dengan 22 poin. 

Susunan pemain kedua tim:
Persija: Andritany, Ismed, Jaimerson, Maman, Rezaldi, Rohit, Ramdani, Sandi Sute, Riko, Simic, Osas.

Bali United: Wawan, Agus Nova, Byungkeon, Ricky Fajrin, Dallen, Sukadana, Taufiq, Dias Angga, M. Platje, Spasojevic, v. d. Velden.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id