Bentuk dukungan suporter Arema. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Bentuk dukungan suporter Arema. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Wabah Virus Korona

Arema FC Ajak Suporter Patuhi PSBB Malang Raya

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 12 Mei 2020 17:20
Malang: Aremania, julukan suporter fanatik Arema FC, diminta untuk mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
 
Arema FC yang merupakan klub asal Malang ini merasa memiliki tanggung jawab dalam melakukan sosialisasi kebijakan yang bertujuan untuk memutus mata rantai virus korona atau covid-19 tersebut.
 
Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengimbau Aremania untuk tetap tenang dalam menyikapi diberlakukannya PSBB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 agar cepat berlalu," kata Sudarmaji, Selasa (12/5/2020).
 
Sudarmaji berharap penerapan PSBB seharusnya bisa menjadi momen untuk berbenah. Terutama, untuk lebih peduli terhadap kesehatan.
 
“Untuk yang kedua adalah jadikan momen ini untuk peduli terhadap kesehatan kita, mari kita jaga dengan meningkatkan imunitas tubuh," imbuhnya.
 
Selain itu, Aremania diminta mematuhi segala aturan yang ada dalam kebijakan PSBB. Salah satunya dengan tidak keluar rumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak. Sebab, salah satu sifat PSBB yang harus dipahami adalah untuk membatasi interaksi sosial.
 
“Jangan keluar rumah jika memang tidak penting, semakin banyak berinteraksi dengan orang maka kemungkinan untuk terpapar kian besar," terangnya.
 
Di sisi lain, Sudarmaji menyatakan bahwa PSBB tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat.
 
“Mari menjaga kampung masing-masing, kalau perlu dengan memakai atribut Arema untuk menunjukkan kesolidan dalam mendukung PSBB dan memutus mata rantai covid-19," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, telah menyetujui penerapan PSBB di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Klub Arema FC yang merupakan klub sepakbola asal Malang juga ikut menyosialisasikan penerapan PSBB.
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif