Pelatih Robert Alberts dan Zulkifli Syukur. (Foto: medcom.id/Andi Aan)
Pelatih Robert Alberts dan Zulkifli Syukur. (Foto: medcom.id/Andi Aan)

Ini Alasan Pertandingan PSM dan Persib Bakal Menarik

Bola liga 1 indonesia
Andi Aan Pranata • 23 Oktober 2018 16:23
Makassar: PSM Makassar bersiap menjamu tamunya Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu 24 Oktober 2018. Pertandingan ini wajib dimenangkan tuan rumah jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.
 
Laga ini merupakan titik krusial bagi tim Juku Eja, sebab calon lawannya merupakan pesaing terdekat di papan atas. PSM di peringkat satu dengan 47 poin, sedangkan Persib menyusul di posisi dua dengan 45 poin.
 
“Selalu menarik menyaksikan pertandingan antara tim peringkat satu dengan dua, di liga mana pun di dunia. (PSM dan Persib) dua tim yang bagus,” kata pelatih PSM Makassar Robert Alberts pada konferensi pers jelang tanding di Makassar, Selasa 23 Oktober 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Robert berharap anak asuhnya berfokus agar bisa melanjutkan tren positif. PSM sudah melalui lima pertandingan di liga dengan kemenangan beruntun. Hasil itu belum disamai tim lain di putaran kedua musim ini.

Baca: Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai Bisa Dimainkan Melawan PSM


PSM, kata Robert, juga mewaspadai kebangkitan Persib. Tim Maung Bandung disebut sudah tentu ingin mengakhiri catatan buruknya. Atep cs gagal menang pada tiga pertandingan terakhir, yakni dua kali kalah dan sekali seri.
 
“Kedua tim sama-sama ingin mempertahankan posisinya. Itu sebabnya pertandingan ini menarik untuk ditunggu,” ujar Robert.
 
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur meminta rekan-rekannya mengerahkan kemampuan terbaik di kandang. Pertandingan ini dianggap penting sebagai tahapan mewujudkan gelar juara pada akhir musim.
 
“Kami berharap kehadiran supporter untuk mendukung kami di stadion besok,” kata Zul.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Bima Sakti Dinilai Sosok yang Tepat Latih Timnas Indonesia
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif