Gelandang Persib Bandung, Hariono. (Foto: Roni/Medcom.id)
Gelandang Persib Bandung, Hariono. (Foto: Roni/Medcom.id)

Hariono Enggan Komentari Dugaan Maman Terlibat Pengaturan Skor di AFF 2010

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 21 Desember 2018 18:29
Hariono enggan mengomentari dugaan yang menyebut Maman Abdurrahman terlibat dalam pengaturan skor yang di final Piala AFF 2010. Dia mengajak masyarakat pecinta sepak bola untuk tidak menghakimi seseorang sampai ada bukti.
 
Bandung:
Gelandang Persib Bandung, Hariono, enggan menanggapi lebih jauh isu pengaturan skor yang melibatkan Maman Abdurrahman. Dia lebih memilih untuk menunggu adanya bukti kuat.
 
"Secara pribadi, saya tidak ingin memberi tanggapan dulu sampai ada bukti," cetus Hariono di Bandung, Jumat (21/12/2018).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Blunder yang dilakukan Maman pada leg pertama final Piala AFF 2010 kembali dibahas menyusul pernyataanManajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 Andi Darussalam Tabussala dalam acara Mata Najwa di Trans 7 beberapa waktu lalu. ADS, demikian Andi Darussalam disapa melihat ada keganjilan dalam kekalahan 0-3 tersebut. Ia menilai, Maman seharusnya bisa mencegah gol pertama terjadi.

Klik:Wolfgang Pikal Bantah Ada Pengaturan Skor di AFF 2010


Hariono sendiri mengaku kenal baik dengan Maman. Sebab, sebelum membela Persija Jakarta, Maman pernah bermain untuk Persib Bandung selama lima tahun (2008-2013).
 
"Selama pernah bareng, dia teman yang baik. Dia bagus di lapangan dan juga di luar lapangan," ungkap Hariono yang berasal dari Sidoarjo.

Klik:Hamka Hamzah Ceritakan Kronologi Final Piala AFF 2010


Terlepas dari itu, Hariono sangat menyayangkan apabila rumor pengaturan skor itu benar terjadi dan melibatkan para pemain. Pelanggaran itu diyakini Hariono bakal meruntuhkan mental dan profesi sebagai pesepak bola profesional.
 
"Hanya Allah yang tahu. Saya cuma berdoa semoga tidak ada kejadian sesama pemain yang seperti itu. Karena pengaruhnya bisa ke mental dan keluarga juga," pungkas pemain bernomor punggung 24 tersebut.
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif