Kunci Kemenangan Telak Arema atas PSMS
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) dan pemain Arema FC, Dedik Setiawan (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Arema FC mengungguli PSMS Medan dengan skor telak 5-0 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Minggu 28 Oktober 2018. Kemenangan ini tak lepas dari peran suporter fanatik Arema, Aremania.

Seperti diketahui, Arema FC dijatuhi sanksi oleh PSSI yakni larangan menggelar pertandingan dengan penonton pada laga kandang serta laga tandang. Sanksi itu berlaku hingga akhir musim kompetisi 2018.

Meski laga digelar tanpa penonton, ribuan Aremania tampak memadati sekitaran stadion sore tadi. Mereka menggelar nonton bareng di luar stadion dan tetap memberikan dukungan dengan bernyanyi untuk Arema.


Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengucapkan terima kasih kepada ribuan Aremania yang tetap hadir dan memberikan dukungan kepada Singo Edan dari luar stadion. Sebab, hal itu lah yang membuat tim nya menang telak.

"Terima kasih kepada Aremania. Meski di luar stadion, mereka mampu menyanyikan lagu untuk mendukung Arema sepanjang 90 menit," kata Milan saat jumpa pers usai laga. 

Baca: PSMS Dibekap Arema, Gusti Sandria: Kami Malu


Sebagai informasi, laga tanpa penonton Arema pertama kali digelar saat berhadapan dengan Bali United, Sabtu 20 Oktober 2018 lalu. Meski tak ditemani suporter, Singo Edan mampu menang dengan skor 3-1 atas Bali.

Milan menjelaskan timnya bermain sangat bagus ketika melawan Bali United dan PSMS Medan. Meski tanpa suporter, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tetap merasakan dukungan dari suporter di luar stadion.

"Saya berharap musim depan ketika Aremania kembali lagi ke dalam stadion, permainan Arema seperti saat melawan PSMS dan saat lawan Bali kemarin," tutur Milan.

Hal yang sama juga dirasakan pemain Arema FC, Dedik Setiawan. Striker andalan Singo Edan ini mengaku hasil pertandingan atas PSMS ini adalah kemenangan terbesar Arema pada musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang setia dan semangat mendukung dari luar stadion. Dukungan mereka sangat terdengar mulai dari kick-off pertama sampai laga selesai. Terima kasih banyak dukungannya," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Arema naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sedangkan, PSMS semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan koleksi 27 poin. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id