Sepak Bola Indonesia Turut Berduka atas Insiden Pesawat Lion Air

M. Rizky Adhestian 29 Oktober 2018 19:57 WIB
liga 1 indonesiaLion Air Jatuh
Sepak Bola Indonesia Turut Berduka atas Insiden Pesawat Lion Air
Ilustrasi Lion Air. (FOTO: MI/Sumaryanto)
Jakarta: Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 pada Senin 29 Oktober 2018 hari ini membuat duka seluruh elemen Tanah Air. Tak terkecuali, klub-klub Liga 1 yang mengutarakan duka citanya lewat media sosial.

Lion Air JT610 dengan rute Jakarta - Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Pesawat tinggal landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB, Senin, 29 Oktober 2018 pagi. 

Pesawat hilang kotak 13 menit kemudian. Tiga jam setelahnya, pesawat dinyatakan jatuh.


Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant.
 
Tim Ibu Kota DKI Jakarta, Persija Jakarta, menyampaikan doa mereka bagi awak pesawat dan penumpang yang menjadi korban. Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Barito Putera untuk pekan ke-28 Liga 1, Selasa 30 Oktober besok.
 
Persib Bandung juga tengah bersiap untuk big match pekan ke-28. Besok, Maung Bandung bakal menghadapi perlawanan Bali United yang kini sedang bertengger di urutan keenam.
 
Mengalir lagi doa dari klub asal Jawa Timur. Arema FC yang baru saja meraih kemenangan besar 5-0 atas PSMS Medan kemarin. Tambahan tiga poin membuat Singo Edan naik ke urutan delapan klasemen sementara.

Seperti diketahui, Lion Air pernah memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia. Maskapai berlambang singa bersayap tersebut sempat menjadi sponsor beberapa klub elit seperti Semen Padang, Pusmania Borneo, dan Madura United.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id