Laporan Pertandingan Persija vs PSIS

Dominan, Persija Jakarta Kalahkan PSIS Semarang

Gregah Nurikhsani Estuning 18 September 2018 20:54 WIB
persijaliga indonesia
Dominan, Persija Jakarta Kalahkan PSIS Semarang
Riko Simanjuntak (kanan) berlari merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang. (Foto: twitter.com / persijajkt)
Bantul: Tiga poin berhasil diraih Persija Jakarta kala 'menjamu' PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 18 September. Gol tunggal Riko Simanjuntak menyudahi perlawanan tim tamu 1-0.

Persija memainkan nyaris seluruh pemain terbaiknya. Pelatih Stefano Cugurra Teco tidak bisa menurunkan Rezaldi Hehanusa dan Sandi Sute. Anan Lestaluhu dan Rohit Chand dipasang sebagai gantinya.

Sementara itu, PSIS kembali memainkan bek asingnya, Petar Planic yang di laga kontra PSMS Medan beberapa hari lalu absen karena terkena virus. Selebihnya, komposisi pemain terbaik dipasang sebagai starter, termasuk Hari Nur dan Bruno Silva.


Seperti sudah diprediksi sebelumnya, pertandingan bermain dengan tempo tinggi. PSIS berani meladeni permainan Persija yang terbuka dan cepat, sehingga banyak peluang tercipta di menit-menit awal laga.

Setelah beberapa kali peluang, Macan Kemayoran akhirnya membuka keunggulan lewat gol Riko Simanjuntak. Gocekannya mengecoh sejumlah pemain bertahan PSIS, dan dengan cerdik ia melambungkan bola yang gagal dihadang kiper Joko Ribowo.

Pasca gol tersebut, tekanan Persija sedikit melemah. Ini dimanfaatkan PSIS untuk ganti menusuk. Namun sayang, peluang demi peluang tak mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Ismed Sofyan cs pun bertahan hingga jeda pertandingan.

Intensitas serupa mewarnai babak kedua. Akan tetapi, kali ini Persija lebih dominan. Kualitas lini tengah menjadi pembeda. Renan Silva, Rohit, dan Ramdani Lestaluhu masih terlalu tangguh buat PSIS.

Penguasaan bola mencapai 53 persen menjadi bukti dominasi Persija yang juga terbilang efektif dengan enam tembakan ke gawang dari total delapan percobaan.

Satu hal lain yang membuat PSIS sulit mengembangkan permainan adalah permainan keras Persija. Tercatat, Marko Simic cs melakukan 24 pelanggaran. Ini memperlihatkan bahwa anak asuh Teco itu enggan memberikan kesempatan kepada lawan untuk menguasai bola lama-lama.

Hingga 90 menit, skor 1-0 tak berubah. Tambahan tiga poin membuat Persija kini naik ke posisi empat besar dengan koleksi 36 poin, sama seperti Bali United dan Madura United.

Sementara itu, PSIS masih terjerembab di jurang degradasi, tepatnya posisi 17 dengan koleksi 23 poin. Padahal, jika mampu meraih kemenangan mereka bisa naik dua peringkat.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3); Andritany; Ismed, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson, Anan Lestaluhu; Ramdani, Rohit, Renan; Riko, Simic, Novri.

PSIS Semarang (4-3-3); Joko Ribowo; Gilang, Haudi, Petar, Fauzan Fajri; Bayu Nugroho, M. Yunus, I. Conteh; Komarodin, B. Silva, Hari Nur.

Video: Preview Inter vs Tottenham: Duel Dua Klub Tanpa Cita-cita
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id