Jelang Arema vs Persipura

Laga Arema FC Kontra Persipura Diprediksi Sepi Penonton

Daviq Umar Al Faruq 27 April 2018 15:11 WIB
liga 1 indonesia
Laga Arema FC Kontra Persipura Diprediksi Sepi Penonton
Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Pertandingan Arema FC kontra Persipura Jayapura pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018 diprediksi bakal sepi penonton. Pasalnya, Arema baru saja mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (komdis) PSSI untuk menutup sebagian tribun sebelah timur stadion.

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC Abdul Haris mengatakan, sanksi tersebut didapat usai terjadinya kericuhan suporter pada laga Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu 15 April 2018 lalu. Dia menambahkan pihaknya sebelumnya telah berkirim surat kepada komdis PSSI terkait implementasi sanksi tersebut. 

"Kami sudah mendapatkan jawaban. Sanksi tersebut maksudnya menutup tribun timur dari tiang ke tiang atau tribun 6, 7, 8, dan 9. Apa dasarnya saya nggak begitu jelas, bisa tanya langsung ke komdis," kata Haris.

Baca: Kunci tak Terkalahkan Persipura Jayapura


Haris menjelaskan, pihaknya jelas mengalami kerugian yang tidak sedikit atas sanksi tersebut. Sebab, pada empat tribun tersebut terdapat potensi tiket terjual sebanyak 7.000 lembar.


"Jadi kerugiannya tinggal dikalikan saja. Tujuh ribu tiket di kali 40 ribu rupiah. Jadi sekitar 300 juta-an lah. Meski begitu kita menerima apapun sanksinya dan tetap bersyukur," bebernya.

Pada pertandingan tersebut, panpel pun hanya menjual sebanyak 30 ribu lembar tiket. Padahal pada laga sebelumya, panpel biasa menjual tiket mulai dari 40 hingga 45 ribu lembar.

Baca: Pelatih Persipura Kantongi Kekuatan Arema


"Jadi kita kurangi sekitar 15 ribu tiket. Kami sesuaikan dengan kondisi. Mudah-mudahan tidak trauma," tegasnya.

Meskipun tiket yang dijual masih terhitung banyak, ternyata antusiasme penonton untuk menyaksikan laga tersebut terbilang cukup rendah. Sebab, hingga Kamis siang, panpel menyebutkan hanya 150 lembar tiket yang baru terjual.

"Turun drastis memang. Sebab pertandingan ini masih dalam hari kerja dan juga main sore. Faktor itu cukup berpengaruh sekali," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persib Ragu Penundaan Laga Kontra Persija Karena Keamanan



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360