10 Pemain Mitra Kukar Tekuk Persebaya
Suasana laga Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya. (Foto: Twitter)
Tenggarong: Mitra Kukar berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 29 April. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Mitra Kukar menang dengan dengan skor telak, 3-1.

Mitra Kukar selaku tuan rumah langsung tancap gas ketika memainkan babak pertama. Permainan agresif yang mereka tampilkan sukses membuat Fernando Rodriguez mencetak gol pembuka pada menit ke-35.

Persebaya sempat meladeni permainan agresif Mitra Kukar setelah tertinggal. Namun, berbagai peluang yang tercipta selalu gagal dimanfaatkan oleh para pemainnya. Keunggulan tipis Mitra Kukar akhirnya bertahan hingga turun minum.
 

Klik: Rahasia Kekompakan Riko Simanjuntak dan Marko Simic


Kegigihan Persebaya menggempur lini pertahanan Mitra Kukar baru membuahkan hasil ketika babak kedua bergulir dua menit. Saat itu, Sidik Maima tampil sebagai pencetak gol setelah memanfaatkan umpan Oktafianus Fernando.


Sayang, kedudukan imbang tidak dibiarkan bertahan terlalu lama oleh Mitra Kukar. Pasalnya, Rodriguez kembali mencetak gol pada menit ke-55 setelah memanfaatkan assist Arif Suyono yang baru dimainkan untuk menggantikan Rifan Nahumarury pada babak kedua.

Kendati demikian, Mitra Kukar tidak bisa memainkan Arif terlalu lama karena ia mendapat kartu merah pada menit ke-67. Setelah itu, Mitra Kukar menurunkan intensitas permainan atau cenderung tampil bertahan. 
 

Klik: Saran PSS terkait Polemik Gonzales-Madura United


Persebaya sempat menambah daya gedor dengan memasukkan Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi saat Mitra Kukar bermain dengan 10 pemain. Tapi, mereka malah kembali kebobolan pada menit-menit akhir karena keasyikan menyerang.

Mitra Kukar menutup kemenangan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Dedi Hartono pada menit ke-90. Tidak lama setelah terciptanya gol tersebut, wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membawa Mitra Kukar naik ke urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Bajul Ijo--julukan Persebaya harus terima turun ke posisi delapan karena baru memiliki 8 poin. 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Mauricio Leal, Gusmawan, Pradika, Siregar, Guthrie, Hartono, Erminarno, Nahumarury, Pradana, Fernando Rodriguez

Persebaya Surabaya: Saputra, Imbiri, Febrianto, Muliadi, Nelson Alom, Saimima, Fernando, Maulana, Pugliara, Pahabol, David Silva

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360