Jumpa pers Liga TopSkor U-15 di Senayan, Jakarta, Kamis (31/10) (Istimewa)
Jumpa pers Liga TopSkor U-15 di Senayan, Jakarta, Kamis (31/10) (Istimewa)

18 Pesepak Bola Muda Indonesia Siap Tampil di Norway Cup

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 31 Oktober 2019 17:53
Jakarta: Liga TopSkor 2019-2020 kembali menggelar kompetisi, kali ini di kelompok usia U-15. Nantinya dari kompetisi tersebut, 18 pesepak bola muda Indonesia akan dikirim ke Norway Cup.
 
Kompetisi yang digelar di Oslo pada 26 Juli-1 Agustus 2020 itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan Norway Cup sudah memulai roda kompetisi jauh sebelum Gothia Cup.
 
Sebelum itu, para pemain muda tersebut akan berjuang di Liga TopSkor U-15 yang memulai kickoff pada 3 November. Sebanyak 24 tim sekolah sepak bola (SSB) turut serta di kompetisi yang dipantau langsung pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pemain terbaik yang nanti masuk dalam tim TopSKor Indonesia (TSI) akan diberangkatkan ke Norwegia. Kompetisi di Norwegia lebih tua dari Gothia di Swedia," kata Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan, Kamis 31 Oktober.
 
"Kompetisi ini diharapkan juga membantu Timnas Indonesia U-16 mendapatkan pemain untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain," sambungnya.
 
Kompetisi ini menurut pria yang karib disapa Yuke itu mengadopsi aturan Norway Cup. Langkah itu diambil agar para pemain bisa langsung beradaptasi ketika dikirim ke sana.
 
Pasalnya, ia menegaskan tak hanya asal mengirimkan tim TSI menjadi peserta. Ia menargetkan tim TSI bisa merebut juara di Norway Cup, bukan cuma sebagai penggembira saja.
 
"Kami mengadopsi aturan dari Norway Cup. Jadi saat tim seleksi (TSI) terbentuk, maka para pemain mudah beradaptasi karena sudah terbiasa di kompetisi. Target kami juara di Norway Cup," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif