Vijaya Fitriyasa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Vijaya Fitriyasa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Caketum PSSI Vijaya Fitriyasa Dilaporkan ke Polisi

Bola pssi
Alfa Mandalika • 01 November 2019 23:27
Jakarta: Calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan dugaan pencemaran nama baik Komjen Pol. Mochamad Iriawan (Iwan Bule), Jumat 1 November.
 
Laporan itu diinisiasi sosok bernama Samuel Parasian dengan Nomor RBL/7043/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 1 November 2019. Vijaya diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.
 
Vijaya disangkakan melanggar adalah 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) No. 11 Tahun 2008, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Iwan Bule harusnya gunakan momen ini untuk berantas kartel sepak bola. Bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu,” kata Vijaya di sebuah stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.
 
Selain Samuel, Vijaya juga dilaporkan oleh Yudi Sufredi selaku simpatisan Iwan Bule ke Polrestabes Bandung, Jumat ini. Dia disangkakan melanggar Pasal UU ITE Nomor 19 tahun 2016.
 
Melalui laporan polisi nomor, STPL 2515/9 /2019/JBR/Polrestabes/ 01/11/2019, Vijaya dinilai telah mencermarkan nama baik Iwan Bule, yang juga maju sebagai calon Ketua Umum PSSI.
 
"Ucapan Vijaya yang mengatakan ada kartel, hal itu dianggap sebagai memprovokasi," kata Yudi, kepada wartawan, di tempat terpisah.
 
Video: Jadwal Lengkap Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif