Suasana Persija vs Persib. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Suasana Persija vs Persib. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pagar Stadion Roboh, Persija Siap Tanggung Jawab

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia
Muhammad Al Hasan • 11 Juli 2019 17:52

Persija akan melakukan ganti rugi terkait salah satu pagar stadion yang roboh. Hal itu diungkapkan oleh CEO klub, Ferry Paulus.

Jakarta: Insiden tak mengenakan mewarnai laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Rabu, 10 Juli 2019. Pada saat itu, euforia suporter yang luar biasa membuat pagar pembatas di tribun utara roboh.
 
CEO Persija Ferry Paulus menyayangkan kejadian itu. Namun ia memaklumi karena laga tersebut adalah el classico. Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya siap mengganti rugi.
 
"Ya biasa. Mungkin terlalu antusias, euforia. Biasanya nanti pihak GBK ada catatan pergantian. Siap kami ganti," kata Ferry kepada wartawan, Rabu 10 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu, ketua Jakmania Ferry Indra Sjarief mengatakan, seharusnya kejadian itu tidak usah terlalu dipermasalahkan karena hal itu lumrah ketika penonton membludak. Apalagi, menurutnya material pagar hanya terbuat dari fiber yang rentan rusak. Ia bilang, seharusnya pihak GBK lah yang memperketat penjagaan bukannya menyalahkan Jakmania.

Baca: Dukungan Penggawa Persija kepada Kiper Persib Usai Menjalani Operasi

"Ini enggak ada yang perlu dibesar-besarkan. Kerusakan itu waktu pihak GBK nanya gimana, gue bilang itu jaganya jangan begitu dong. Itu fiber,orang nonton dorong-dorongan juga langsung jebol," ujar dia.
 
"Jadi seharusnya bikin stadion itu jangan hanya meniru di luar. Tapi juga sesuai karakter orang kita. Ada lah gue tau cara-caranya, karena gue suporter, gue bandel dulu," pungkas dia.
 
Pada laga kemarin, Persija dan Persib harus puas bermain imbang 1-1. Persija unggul terlebih dahulu lewat aksi Marko Simic. Namun, Persib menyamakan kedudukan melalui aksi Artur Gevorkyan.
 
Video: Solksjaer Tak Akan Melepas Pogba
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif