Selebrasi striker Persija Jakarta Marko Simic usai membobol gawang Madura United (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Selebrasi striker Persija Jakarta Marko Simic usai membobol gawang Madura United (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Hajar MU, Persija Selamat dan Kirim Badak Lampung ke Liga 2

Bola persija liga 1 indonesia Madura United
Patrick Pinaria • 13 Desember 2019 22:18
Jakarta: Persija Jakarta dipastikan selamat dari ancaman degradasi ke Liga 2. Itu terjadi setelah Macan Kemayoran sukses memetik kemenangan saat menjamu Madura United dengan skor 4-0 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2019, Jumat 13 Desember.
 
Persija langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang langsung diciptakan tim besutan Edson Tavares tersebut, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Upaya Persija baru berbuah maksimal pada menit ke-21. Saat itu, striker Macan Kemayoran Marko Simic sukses membobol gawang MU lewat eksekusi penalti. Kans penalti didapat Persija menyusul pelanggaran Jaimerson terhadap Simic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persija tidak langsung mengendurkan serangan. Mereka tetap menekan MU. Hingga akhirnya, Persija sukses menggandakan keunggulan selang enam menit. Kali ini, gol diciptakan oleh Ramdani Lestaluhu yang sukses melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti.
 
Gempuran Persija berlanjut sehingga membuat pertahanan MU panik. Bek MU Jaimerson akhirnya kembali melakukan kesalahan dengan melanggar Fitra Ridwan di dalam kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.
 
Simic maju sebagai eksekutor. Ia sukses menuntaskan tugasnya dengan baik usai tembakannya tidak mampu dibaca kiper MU M. Ridho.
 
Entah apa yang terjadi dengan lini pertahanan MU. Mereka tampak tak kuasa menahan gempuran Persija, bahkan kembali melakukan kesalahan pada masa injury time. Saat itu, bek MU Andik Rendika Rama melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Simic lagi-lagi mengeksekusi penalti. Ia sukses membobol gawang M. Ridho lagi.
 
Persija tampak mulai menurunkan tempo permainan usai unggul empat gol. Terutama di babak kedua. Mereka jarang melancarkan serangan-serangan berbahaya.
 
Namun, situasi itu justru tidak mampu dimanfaatkan MU. Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta. Skor 4-0 bertahan dan memberikan kemenangan untuk Persija.
 
Dengan hasil ini, Persija selamat dari ancaman degradasi. Mereka naik ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Mereka unggul delapan poin dari Badak Lampung yang berada di batas zona degradasi.
 
Jarak ini pula membuat Badak Lampung dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan. Sebab, mereka tidak bisa lagi mengejar ketinggalan tujuh poin dari Persela Lamongan yang berada di posisi ke-15 alias batas terakhir zona aman.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Sandi Sute/Adrianus Purnomo (81'), Rohit Chand, Fitra Ridwan/Rahmat Hidayat (68'), Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic/Bambang Pamungkas (86').
 
Madura United: M. Ridho, Marckho Meraudje, Ante Bakmaz, Jaimerson, Andik Rendika Rama, Zulfiandi/Guntur Ariyadi (54'), Syahrian Abimanyu/Asep Berlian (56'), Slamet Nurcahyono, David Laly, Alberto Goncalves/Alfath Fathier (83'), Aleksandar Rakic.
 

Video: Hasil Liga Champions, Atalanta Menemani City ke 16 Besar
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif