Manajer anyar PSS Sleman, Sudibyo. (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Manajer anyar PSS Sleman, Sudibyo. (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Sleman Tunjuk Manajer Anyar

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 18 Juni 2019 06:49

PSS Sleman berganti manajer. Manajemen memutuskan menunjuk Sudibyo untuk menggantikan Retno Sukmawati.

Sleman: PSS Sleman menunjuk manajer baru. Jabatan yang sebelumnya dipegang Retno Sukmawati, kini berganti ke tangan seorang bernama Sudibyo.
 
Pergantian manajer ini dilakukan mulai Senin, 17 Juni 2019. Sementara, Retno mengundurkan diri dari jabatannya sejak Mei lalu dengan alasan ingin fokus menjalani profesi sebagai guru.
 
Sudibyo mengatakan tak langsung memberikan jawaban saat ditunjuk sebagai manajer. Ia lebih dulu diberikan penjelasan, termasuk kondisi terkini klub berjuluk Super Elang Jawa ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Semua koordinasi bareng-bareng nyengkuyung (mendukung) PSS. Perlu proses menerima tawaran itu. Saya sempat salat istikharah dulu," kata Sudibyo di Sleman pada Senin malam, 17 Juni 2019.
 
Setelah memutuskan menerima, ia menemui sejumlah petinggi PSS, termasuk CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Viola Karnawati. Sudibyo mengatakan akan lebih dulu koordinasi bersama tim pelatih dan pemIn.
 
"Perlu ada penyesuaian dengan jabatan baru. Sudah bertemu dengan jajaran pelatih dan pemain," ujar lelaki yang sebelumnya menjadi pengusaha konstruksi ini.
 
Sudibyo sebetulnya bukan orang asing di tubuh PSS. Ia pernah jadi ketua Panpel PSS pada medio 2012-2013. Ia kemudian memutuskan menempuh jalan beda beberapa saat berselang.

Baca: PSSI Matangkan Penggunaan VAR di Liga 1

Setelah kembali lagi, ia melihat perkembangan PSS sangat pesat. Dari manajemen yang sudah tertata, suporter dengan semangatnya besar, dan kini sudah berada di kasta tertinggi sepak bola tanah air, Liga 1.
 
"Dulu jadi Panpel kondisinya jauh belum seperti ini. Dulu saya pernah bersama almarhum Supardjiono (eks manajer PSS). Semoga membantu PSS bisa jaya. Suporter bisa memberikan dukungan penuh," katanya.
 
CEO PT PSS, Viola Karnawati meminta publik, termasuk suporter memberikan kepercayaan kepada Sudibyo. Ia menganggap, selama ini terlalu banyak orang-orang itu saja yang mengurus sepak bola.
 
"Siapapun tak ada yang mau mengurus sepakbola. Seperti saya butuh waktu panjang meyakinkan orang tua bisa bergelut di sepak bola. Kita butuh dukungan. Kalau mencari kelemahan tak ada orang yang sempurna," ujarnya.
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif