Para pemain Persib Bandung saat tampil di Liga 1 2020 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Para pemain Persib Bandung saat tampil di Liga 1 2020 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Persib Siap Terapkan Imbauan PSSI Perihal Gaji Pemain

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 08 April 2020 21:17
Jakarta: PSSI memberi imbauan klub Liga 1 dan Liga 2 terkait pemberian gaji di masa force majeur karena pandemi korona. Setiap klub diimbau memberikan gaji maksimal 25 persen kepada pelatih, pemain, dan ofisial mulai Maret hingga Juni.
 
Persib Bandung pun menyatakan siap menerapkan hal itu, seperti dikatakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Federasi sebagai induk sepak bola Indonesia memberikan anjuran yang penting agar keuangan bisa stabil selama tidak melaksanakan pertandingan.
 
"Ini kan kebijakan dari PT mengambil keputusan karena sesuai anjuran PSSI. Kalau Persib dibedakan dengan yang lain, pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi permasalahan. Makannya ikuti dulu saja aturan," ungkap Umuh melansir situs resmi LIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Para pemain Persib dikatakan Umuh mau dan mengerti situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia bahkan dunia. "Pemain sudah dijelaskan, mereka menerima dan tahu kondisi ini. Apa boleh buat, kalau mereka tidak terima bagaimana lagi ya," kata Umuh.
 
Bos Persib Glenn T Sugita saat ini berusaha menutupi kos kekurangan yang ada di tim selama Persib tidak bertanding. Mereka juga tidak mau sampai kejadian ada tunggakan yang membuat pemain kabur dan citra Persib tercoreng.
 
"Sementara dari pribadi Pak Glenn, mungkin seperti itu. Dan mungkin juga ada cadangan keuangan PT (PBB) yang dikeluarkan. Tapi enggak tahu berapa cadangannya," sebutnya.
 
Rencana manajemen Persib memberi gaji 25 persen kepada pemain sampai Mei. Sementara bulan Juni akan ditinjau ulang. "Mungkin dua sampai tiga bulan. Sekarang April, terus nanti Mei sampai Juni dicoba dilihat," tandasnya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif