Achmad Jufriyanto (Jupe) (kanan). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Achmad Jufriyanto (Jupe) (kanan). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Pelatih Persib: Jupe Sebenarnya Masuk Rencana Kami Musim Ini

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 05 Februari 2020 21:39
Bandung: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih memiliki sejumlah pemain pada posisi bek tengah meski ditinggal Achmad Jufriyanto (Jupe) ke Bhayangkara FC. Namun, Robert mengaku Jupe masih masuk skema Persib musim ini.
 
Pelatih asal Belanda ini telah menyusun strategi dengan empat pemain berposisi sebagai bek tengah yakni Nick Kuippers, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, dan Jupe. Namun Jupe memilih hengkang dari Persib meski Robert berupaya memberikan posisi bagi pemain asal Tangerang itu.
 
"Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi, jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 5 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Robert pun memastikan tidak akan merekrut pemain untuk menggantikan Jupe. Tiga center back yang dimiliki saat ini dinilai Robert cukup untuk mengawal jantung pertahanan Persib.
 
"Jadi kami sudah lengkap, kami mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim," sahutnya.
 
Bahkan dalam laga uji coba melawan Melaka United akhir pekan lalu, Robert memainkan tiga pemain tersebut secara bersamaan di pertahanan Persib dengan formasi 3-5-2. Hal itu pun dianggap Robert berhasil dan akan menjadi formasi yang bisa digunakan untuk kompetisi musim ini.
 
"Kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu, yang terbilang cukup sukses," tegas eks pelatih PSM Makassar ini.
 
Video: Borussia Dortmund Tersingkir di Ajang DFB Pokal
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif