Babak I: Persebaya Unggul Tipis atas Persija

Gregah Nurikhsani Estuning 26 Juni 2018 19:22 WIB
persijapersebayaliga 1 indonesia
Babak I: Persebaya Unggul Tipis atas Persija
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Jakarta: Persija Jakarta untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk partai tunda Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 26 Juni malam WIB. Gol dicetak oleh Rishadi Fauzi.

Persija bermain tanpa Marko Simic yang mendapat sanksi dari PT LIB. Sementara Persebaya juga tidak bisa memainkan Da Silva karena cedera.

Bermain di Lapangan PTIK yang licin dan sedikit tergenang usai diguyur hujan tak lantas membuat laga berjalan lambat. Macan Kemayoran justru memaksakan tempo tinggi agar bisa mencetak gol lebih dulu.


Klik: Nainggolan: Roma Sudah Tidak Percaya kepada Saya

Sebaliknya, tim tamu mencoba untuk memperlambat tempo dan enggan meladeni permainan terbuka Persija. Persebaya lebih bermain sabar dan beberapa memanfaatkan bola-bola direct ke jantung pertahanan lawan.

Pelatih Alfredo Vera memutuskan untuk memainkan dua striker, yakni Addison Alves dan Bambang Pamungkas. Namun di awal laga, justru tusukan-tusukan Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak yang lebih sering mengancam.

Petaka buat Persija terjadi menit 20. Bermula dari kemelut di kotak penalti Andritany, tendangan Irfan Jaya masih bisa dihadang, namun bola liar justru mengarah tepat di kaki Rishadi yang dengan tenang menceploskan bola.

Persija terus menekan hingga babak pertama usai, namun skor 1-0 buat keunggulan tim tamu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan.

Persija Jakarta: Andritany; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Addison Alves.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Fandri Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Rendy Irwan, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Rishadi Fauzi.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id