Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Tosiani/Koresponden Media Indonesia)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Tosiani/Koresponden Media Indonesia)

Peran Johar Lin Eng dalam Skandal Pengaturan Skor

Bola liga indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 23:14
Johar Lin Eng memiliki peran cukup penting di balik terjadinya skandal pengaturan skor. Ia bisa menempatkan tim-tim yang sudah berkomunikasi dengannya di grup yang mudah. Ia juga bisa menentukan kapan pertandingan itu dimainkan.
 
Jakarta:
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng menjadi salah satu orang yang terlibat dalam skandal pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Satgas Anfimafia Bola bentukan Polri sudah membeberkan peran Johar dalam praktik kotor tersebut.
 
Johar yang berstatus sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, diketahui memainkan peran cukup penting. Dia bisa menentukan jadwal klub-klub yang akan bertanding di kompetisi Liga 3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peran Johar Lin Eng terungkap usai ia menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satgas Antimafia Bola, Kamis 27 Desember kemarin.

Baca:Johar Lin Eng Sempat Gunakan Identitas Palsu untuk Mengelabui Satgas


"Peran daripada J ini, dia bisa menentukan klub di kelompok mana. Misalnya delapan klub ada empat grup, dia bisa menentukan yang dia pilih. (Klub) yang sudah komunikasi dengan dia ditempatkan di grup yang ringan. Dia bisa juga menentukan hari apa mainnya, jam berapa mainnya, ada semua dia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
 
Lebih lanjut, Argo belum bisa membeberkan terkait tujuan Johar terbang ke Jakarta. Pasalnya, penyidik masih melakukan pemeriksaan.
 
"Belum dapat jelasnya. (Masih didalami penyidik)," ujar dia.
 
Johar dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Exco PSSI Ditangkap atas Dugaan Kasus Pengaturan Skor

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi