Laga Amal untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Ribuan Masyarakat Palu Padati Laga Timnas All-Star

Rendy Renuki H 21 November 2018 23:04 WIB
laga amal
Ribuan Masyarakat Palu Padati Laga Timnas All-Star
SUasana pembukaan laga amal Timnas Indonesia All-Star untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala di Stadion Gawalise, Palu Barat, Rabu (21/11)
Palu: Laga Timnas Indonesia All-Star bertajuk "Charity for Palu, Sigi, Donggala" dipadati ribuan penonton di Stadion Gawalise, Palu Barat, Rabu 21 November. Para penggawa Timnas All-Star yang digawangi Ponaryo Astaman Cs menghadapi tim Palu All-Star yang diperkuat mayoritas pemain tim lokal, Celebest FC.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, gemuruh sekitar 7000-an penonton terus bergelora sejak kick-off yang dimulai 16.30 WIT. Kehadiran para legenda dan pemain seketika menghapus duka masyarakat yang terpancar dari raut bahagia penonton.

Tribun Stadion Gawalise bergemuruh usai Timnas All-Star membuka keunggulan oleh lesatan penggawa Timnas U-19 Khairul Imam Zakiri.


Penonton kembali dihibur setelah Timnas All-Star mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 usai Rendy Juliansyah menggandakan kedudukan.


(Suasana laga amal Timnas Indonesia All-Star melawan Palu Celebest All-Star)

Gol tendangan bebas Budi Sudarsono dan gol atraktif Valentino Simanjuntak membuat Timnas All-Star memberondong gawang Palu All-Star empat gol. Sedangkan tuan rumah mampu membalas dua gol untuk memperkecil ketinggalan hingga akhir laga.

Tak lama peluit panjang dibunyikan, penonton di Stadion Gawalise pun tumpah ruah ke lapangan. Para penggawa Timnas All-Star menjadi sasaran swafoto masyarakat Palu yang sangat antusias menerima kedatangan Ponaryo Cs.

"Antusiasme masyarakat Palu sungguh luar biasa. Kita harapkan bisa memberikan hiburan dan semangat kepada seluruh Masyarakat Palu, sehingga Palu bisa bangkit lagi," ujar Ponaryo selepas laga.

"Kalau buat saya dan teman-teman (APPI) intinya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palu sesuai dengan apa yang kita punya lewat sepak bola.


(Penyerahan simbolis donasi diwakili Firman Utina kepada Wakil Walikota Palu SIgit Purnomo Said alias Pasha Ungu)

Sementara, penggagas laga amal untuk Palu, Axel Aufar Safrudin, mengakui puas pertandingan tersebut berjalan lancar. Ia berharap pertandingan ini bisa mengibur masyarakat Palu yang terdampak bencana gempa disertai tsunami yang terjadi 28 September lalu.

"Saya merasa senang dengan wajah-wajah penonton yang hadir ke sini. Mereka terlihat bahagia dan terhibur dengan adanya acara amal ini," kata jebolan pemain Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI).

Ponaryo dan Alex pun menyerahkan langsung donasi yang telah terkumpul kepawa Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said. APPI berserta sejumlah pihak yang terlibat seperti Yayasan Suara Prakarya, dan Kemenpora menyerahkan total donasi Rp334 juta.

"Ada beberapa juga pemain yang menyumbangkan Jersey untuk dilelang. Mudah-mudahan menjadikan ini donasi teman-teman pesepak bola sebagai bentuk kepedulian," pungkas Ponaryo.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id