Pelatih PS Tira, Nil Maizar (medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PS Tira, Nil Maizar (medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bertahan di Liga 1, Nil Maizar: Kami Lolos dari Lubang Jarum

Bola liga indonesia
Ahmad Mustaqim • 09 Desember 2018 22:09
Yogyakarta: Pelatih PS Tira, Nil Maizar merasa tenang setelah timnya memastikan diri tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Meski dengan perjuangan berat, The Young Warriors mengakhiri di posisi satu strip di atas zona degradasi. 

Kepastian itu didapat PS Tira setelah menang 3-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 9 Desember 2018. Tiga gol kemenangan PS Tira dicetak lewat dua gol striker Aleksansar Rakic dan Ahmad Nufiandani. Satu gol Borneo FC dicetak Renan Alves. 

"Alhamdulillah. Bersyukur kami lolos dari lubang jarum dan bertahan di Liga 1," kata Nil Maizar setelah laga melawan Borneo. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ia mengaku kagum dengan perjuangan para penggawa. Meski bermain dengan misi berat melawan tim berposisi enam besar, para pemain PS Tira dianggap telah mengeluarkan kemampuan terbaik.  Baca juga: PS Tira dan Perseru Lolos dari Lubang Jarum

"Mereka (pemain) membuktikan memang bisa. Semoga ke depan bisa lebih bagus lagi. Salam hormat saya sudah bisa meloloskan PS Tira," ujarnya. 

PS Tira mengakhiri kompetisi dengan finish di peringkat 15 dengan nilai 42. Hampir di sepanjang kompetisi tim ini berkutat di papan bawah. 

Pemain depan PS Tira, Aleksandar Rakic mengatakan kekalahan di kandang dari Arema FC membuat koleganya harus berjuang sangat keras. Ia menyebut dua laga terakhir PS Tira melawan PSMS Medan dan Mitra Kukar ibarat 'hidup-mati'. 

"Pemain menganggap dua laga akhir sangat berarti. Seperti laga terakhir untuk 'hidup-mati'. Kami semua berjuang penuh semangat. Yang penting PS Tira lolos dari degradasi," kata dia. 

Video: Evaluasi Liga 1 Musim 2018

 


(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi