Ilustrasi (ISTIMEWA)
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Wabah Virus Korona

Bhayangkara Desak LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Bola sepak bola Virus Korona turnamen piala bhayangkara liga 1 indonesia virus corona
Antara • 11 Mei 2020 21:43
Klub berharap operator liga segera mengambil keputusan perihal permintaan klub-klub tersebut agar masing-masing manajemen bisa segera menentukan langkah ke depannya.
 
Jakarta: Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji meminta operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) segeramenggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa untuk membahas nasib kompetisi yang belum jelas.
 
"Kami semua dari tim Liga 1 sudah sepakat dan sudah mengirimkan surat kepada PSSI dan PT LIB agar RUPS luar biasa ini bisa segera dilaksanakan," ujar Sumardji saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 11 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sumardji mengatakan sedikitnya 14 tim Liga 1 yang juga pemegang saham, telah mengirimkan surat untuk menggelar RUPS luar biasa.
 
Mereka menghendaki adanya kepastian mengenai kompetisi setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 sejak Maret lalu, serta pembahasan mengenai subsidi tahap dua.
 
Ke-14 klub itu yakni Arema FC, PSIS, Persebaya, Borneo FC, Madura United, Persija, Bali United, Persela, Persik, Barito Putera, Bhayangkara FC, Persiraja, PSM dan Persita.
 
"Klub-klub lain sudah mengajukan untuk membahas bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi," kata dia.
 
Ia berharap operator liga segera mengambil keputusan perihal permintaan klub-klub tersebut agar masing-masing manajemen bisa segera menentukan langkah ke depannya.
 
Hingga saat ini, PSSI dan PT LIB belum memutuskan apakah kompetisi dilanjutkan ataupun tidak. Apabila sesuai rencana awal, yakni jika pemerintah tak memperpanjang status darurat pada 29 Mei ini, maka kompetisi akan dilanjutkan pada Juli.
 
Namun, jika status darurat pandemi virus korona kembali diperpanjang maka kompetisi akan dihentikan secara total. Sebagai gantinya PSSI dan PT LIB membuka opsi menggelar turnamen pengganti.
 
Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif