Selebrasi striker Persija Jakarta Marko Simic usai membobol gawang Madura United (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Selebrasi striker Persija Jakarta Marko Simic usai membobol gawang Madura United (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Piala Gubernur Jatim 2020

Tundukkan MU, Persija Lolos ke Final

Bola persija liga indonesia Madura United
Patrick Pinaria • 17 Februari 2020 21:41
Malang: Persija Jakarta sukses melangkah ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Tiket ke final itu berhasil didapat setelah menaklukkan Madura United dengan skor 2-1 pada babak semifinal, Senin 17 Februari.
 
Laga berjalan sengit sejak awal pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut. Kedua tim menampilkan permainan menyerang sehingga aksi balas membalas peluang kerap terjadi dalam pertandingan ini.
 
Persija sukses membuka keunggulan terlebih dulu. Tepat pada menit keempat, mereka sukses mencetak gol lewat Marko Simic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Riko Simanjuntak mengawali serangan Persija. Ia melepaskan tembakan, tetapi bola masih bisa diadang Muhammad Ridho. Beruntung bagi Persija. Tembakan Riko menghasilkan bola liar yang akhirnya dimanfaatkan Simic.
 
Keunggulan tak membuat para pemain Persija bersantai-santai. Mereka masih memperagakan penampilan agresif mereka.
 
Akan tetapi, tekanan Persija tak lantas membuat para pemain MU panik. Mereka mampu memberikan perlawanan dan tampil agresif demi menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka gagal berbuah maksimal.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Persija langsung menggebrak pertahanan MU. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat gol Novri Setiawan.
 
Marco Motta menjadi kreator dari gol tersebut. Mantan pemain Juventus dan AS Roma itu sukses melepaskan umpan tarik yang bisa diteruskan Novri dengan tembakan.
 
Tertinggal dua gol, MU tak patah semangat. Laskar Sappeh Kerab tetap menunjukkan permainan menyerang.
 
Upaya keras MU berbuah maksimal. Pada menit ke-72, MU sukses memperkecil ketinggalan. Gol mereka diciptakan Shahar Ginanjar lewat eksekusi tendangan bebas.
 
MU pun makin agresif usai mencetak gol tersebut. Namun, usaha mereka gagal berbuah gol.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Persija sekaligus tiket lolos ke final.
 
Di babak final, Persija akan menghadapi pemenang antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC di semifinal. Kedua tim baru akan bertanding pada Selasa 18 Februari.
 

Susunan pemain:
 
Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdul Rahman, Alfath Fathier; Tony Sucipto, Rohit Chand, Andrianus Dwiki Arya; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.
 
Madura United: M Ridho; Andik Rendika, Dodi Alekvan, Jaimerson Xavier, Marckho Meraudje; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Emanuel Oti; Haris Tuharea, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo.
 

Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif